Jonathan Rea ‘Tantang Duel’ Marquez Pakai CBR1000RR-R dengan Ninja ZX-10RR..!

Marquez vs Rea? Kalau benar terwujud tak diragukan lagi, itu bisa menjadi duel paling seru dan nyata diantara keduanya saat ini. Juara Dunia Superbike versus MotoGP.

Jonathan Rea 'Tantang Duel' Marquez Pakai CBR1000RR-R dengan Ninja ZX10RR

RiderTua.com – Bintang superbike Jonathan Rea melakukan wawancara jarak jauh yang dirilis di situs resmi WorldSBK.com. Di mana keduanya berbicara tentang hubungan rasa hormat antara pembalap dalam paddock. Salah satu pembicaraan yang menarik adalah pernyataan Rea yang ‘menantang’ juara MotoGP Marc Marquez menggunakan motor superbike andalan pabrikan masing-masing: Marquez pakai CBR, dan Rea pakau Ninja.. Menang sopo?… Jonathan Rea ‘Tantang Duel’ Marquez pakai CBR1000RR-R dengan Ninja ZX-10RR..

Jonathan Rea ‘Tantang Duel’ Marquez Pakai CBR1000RR-R dengan Ninja ZX-10RR..

Rea adalah Juara dunia 5 kali WSBK tak terpatahkan..berturut-turut! … Dia mengakui selalu berusaha menjaga hubungan baik dengan para pesaingnya. Menang atau kalah dia selalau menghormati rival-rivalnya.. Karena dia sangat terkejut dengan perlakuan yang diterima oleh beberapa rekan tim ketika dia mulai bersaing dengan Ninja. ZX-10RR, di masa lalu.

“Saya menyadari bahwa, bagi saya, sudah cukup bahwa mereka menghormati dan beradab… Sangat menyenangkan karena ketika saya mulai menang di Superbike semua orang sangat senang pada saya, mereka baik.

Rea juga berusaha bersikap sopan ketika Scott Redding (Ducati) ‘sesumbar’ bahwa dia yakin bisa mengalahkan Rea.. “Saya mencoba untuk bersikap sopan dengan mayoritas, saya hanya mencoba untuk menang, saya tidak peduli apakah Anda adalah teman terbaik saya atau tidak,” kata pembalap Kawasaki itu.

Marc Marquez CBR1000RR-R Fireblade

‘Menantang’ Marquez Pakai Superbike

Jika dia berusaha bersikap sopan saat mendapat ‘tantangan’ bahwa dia akan dikalahkan oleh Redding. Kini sebaliknya Rea malah mencoba ‘menantang’ pembalap dari kelas lain yaitu MotoGP. Dialah Marc Marquez, sang dominator hebat Kejuaraan Dunia MotoGP sejak debutnya pada 2013. Rea percaya bahwa pembalap Spanyol mungkin adalah pembalap terbaik di seluruh dunia.

Meskipun dia tidak ingin mencampurkan “jeruk dengan apel” alias superbike diadu dengan motor MotoGP. Rea mengatakan bahwa dia ingin melihat kecepatan Marquez diatas motor Fireblade Honda ( versi WorldSuperbike yang dipakai Alvaro Bautista).

5 Kali Juara Dunia WSBK Tak Terputus

“Saya pikir Marc adalah salah satu pembalap terbaik di dunia karena keterampilan yang dia miliki dan apa yang dapat dia lakukan di atas motor. Saya pikir akan menarik jika Honda menempatkannya di Fireblade di Barcelona untuk seri Superbike, dia akan sangat mudah melakukannya,”pungkas Jonathan Rea.

Meskipun terlihat ‘halus’, namun kalimat Rea jika diartikan sama dengan sebuah ‘tantangan’ bagi Honda Superbike dan Marquez… Bagaimana kalau Marquez tidak memakai motor super (MotoGP)? alias motor selevel produksi massal seperti Ninja ( meski sudah diupgrade spek balap, namun bukan motor prototipe MotoGP).. Bagaimana berani Marc?

Kalau benar terwujud tak diragukan lagi, itu bisa menjadi duel paling seru dan nyata diantara keduanya saat ini. Juara Dunia Superbike versus MotoGP.

6 Comments

  1. Akan seru,,,,tp sebaliknya Rea kudu berani melayani tantangan motogp,,,,honda punya di dua lini balap ini,,,wsbk n motogp,,,,ketika rea ditantang pakai spec motogp,,,,apa berani,,wong kawasaki tdk memlilikinya….gmn Rea ?~

  2. Menurut ane si emakues gak wani lawan rea , emakues beraninya naik Honda MotoGP kalau pakai motor CBR rrrrrrr Atut kalah entar ilang harga diri sbg pembalap juara dunia .

  3. inti dr rea dia ingin punya sejarah . ingin balapan dgn siapa pun yg di angap raja di dunia balap. semua pembalap ingin punya cerita.
    di akhir pensiun nya. menang atau kalah sudah sewajarnya di dunia balap.

    inilah pembalap yg ingin sejarah mencatat nya dengan pembalap yg di hormati dan di segani sepanjang sejarah dunia balap.

Leave a Reply