Akhirnya Alex Rins Bisa Geber Motor 1000 cc di Sirkuit MotoGP

Rins menjadi pembalap MotoGP pertama yang menginjakkan kaki di sirkuit ini setelah sekian lama. Tapi bukan untuk balapan beneran, hanya sekedar latihan.

Alex Rins Catalunya

RiderTua.com – Kini banyak pembalap MotoGP yang kembali latihan di sirkuit setelah sekian lama tak balapan. Alex Rins salah satunya, yang sempat terlihat di Andorra menggunakan motor berkapasitas kecil. Kabarnya pembalap Suzuki Ecstar ini ‘kembali’ ke sirkuit MotoGP Barcelona-Catalunya untuk latihan lagi. Sekarang dia bisa merasakan motor dengan cc yang lebih gede buat pemanasan.. Akhirnya Alex Rins bisa geber motor 1000 cc di Sirkuit MotoGP

Akhirnya Alex Rins Bisa Geber Motor 1000 cc di Sirkuit MotoGP

Jauh sebelumnya sirkuit Barcelona-Catalunya sempat ditutup karena kondisi yang kurang memungkinkan. Rins menjadi pembalap MotoGP pertama yang menginjakkan kaki di sirkuit ini setelah sekian lama. Tapi bukan untuk balapan beneran, hanya sekedar latihan.

Kalau sebelumnya ia memakai Suzuki GSX-R dan RM-Z450 Supermoto, Rins kini mengandalkan motor superbike GSX-R1000. Bisa dikatakan kapasitasnya jauh lebih besar dari dua motor yang ia pakai di Andorra beberapa waktu lalu.

Tentu dengan menggeber motor berkapasitas lebih besar membuat Rins senang. Ia tetap terlihat melewati lintasan dengan begitu mulus, meski bukan dengan motor prototipe GSX-RR. Tentu Rins tetap ‘menjaga jarak’ dan semuanya memakai masker.

Sepertinya hanya ia dan sebagian kecil timnya yang berada di Catalunya. Walau ada juga pembalap lain dari Moto2, Moto3, dan WSSP300 yang pernah latihan disini. Setidaknya sirkuit kembali ramai dengan suara motor yang digaspol Rins di lintasan.

Be the first to comment

Leave a Reply