Mau Tiru Gaya Balap Marc Marquez? Jangan Ngawur, Pilih Levelnya!

Crutchlow melihat kalau Marc Marquez mampu beradaptasi dengan cepat saat balapan di MotoGP, dan seakan Marc tahu kapan kemampuan aslinya bisa dimunculkan.

RiderTua.com – Kemampuan Marc Marquez di balap MotoGP cukup bagus. Meskipun mendapat perlawanan dari pesaingnya, tapi pembalap Repsol Honda ini tetap melaju kencang seakan tak ada hambatan. Karena inilah, Cal Crutchlow mengaku kalau gaya balapnya sangat sulit ditiru. Baik untuk dirinya maupun pembalap lain… Mau tiru gaya balap Marc Marquez? Pilih levelnya!

Mau Tiru Gaya Balap Marc Marquez? Pilih Levelnya!

Kebetulan pembalap LCR Honda ini tengah melihat data dari Marc Marquez. Crutchlow ‘terheran-heran’ saat melihat hasilnya yang bisa dikatakan berbeda dengan pembalap lainnya. Lalu beda bagaimana yang Crutchlow maksud?

Ia mengatakan kalau teknik Marquez dalam balap sulit dipelajari, seperti mengendalikan motor, rem depan-belakang, dan masih banyak lagi. Dengan perpaduan itu, Marc tak kesulitan saat meliuk-liuk di lintasan sirkuit. Bahkan beberapa kali ia hampir terjatuh dan selalu berhasil menghindarnya.

Cal Crutchlow Marc Marquez

Crutchlow melihat kalau Marc Marquez mampu beradaptasi dengan cepat saat lomba, dan seakan Marc tahu kapan kemampuan aslinya bisa dimunculkan. Walau begitu, Crutchlow mengingatkan jika ada yang ingin meniru gaya balapnya, maka mereka harus bersiap menghadapi konsekuensinya. Apa itu?

Crutchlow mengaku kalau ia hanya mempelajari sedikit dari gaya balap Marc Marquez, selebihnya ia belum berani melakukannya. Karena sedikit kesalahan saja bisa membuatnya terjatuh. Crutchlow berpesan, jika ingin belajar teknik Marc maka harus ‘menyaringnya’ terlebih dahulu. Dalam arti lain, mencari mana yang bisa dipelajari dan mana yang tidak. Banyak levelnya… 

Be the first to comment

Leave a Reply