Satu Lagi Mobil Baru dari Renault Indonesia

(indianautosblog)

RiderTua.com – Setelah sukses dengan Triber, Maxindo Renault Indonesia (MRI) masih punya satu kejutan lainnya. Mereka ingin mengenalkan mobil baru yang tetap didatangkan dari tempat produksinya di India. Berjenis SUV, mobil ini disebut bernama Renault Kiger dan siap meluncur. Tapi MRI masih menunda kedatangannya untuk sekarang.

Baca juga: Renault Umumkan Ubahan Harga Untuk Triber

Renault Kiger Siap Meluncur

Kiger tentu nama yang terbilang masih baru bagi Renault. Mobil SUV ini baru saja dikembangkan oleh pabrikan asal Prancis tersebut di India. Beberapa kali Kiger terlihat di jalan sedang dites sebelum diproduksi massal dan dijual.

Dari informasi yang beredar, Kiger akan hadir di India pada tahun 2020 ini, itupun kalau tak ada hambatan apapun. Bahkan MRI mengkonfirmasi kalau SUV ini juga ikut diboyong ke Tanah Air. Lalu kapan bisa diluncurkan?

Debut di Pameran Otomotif

MRI mengaku tertarik dengan Kiger karena desainnya yang cukup apik. Apalagi mobil jenis SUV kini sedang ngetren di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tapi mereka masih urung membawanya karena kondisi yang kurang mendukung.

Seharusnya MRI bisa melakukan debut perdana Kiger di IIMS atau GIIAS, tapi jadwal kedua pameran otomotif ini terganggu. Kalau IIMS sudah dibatalkan, sedangkan GIIAS diundur hingga Oktober. MRI belum memastikan kapan Kiger bisa diluncurkan.

Belum banyak informasi yang didapat mengenai Kiger, tapi salah satu sumber mengatakan kalau SUV tersebut akan dibekali mesin turbo 1.0 liter 3 silinder. Soal harga untuk di India bisa mencapai Rp 117-166 jutaan, dan kalau sudah masuk ke Indonesia harganya sudah berubah.

Be the first to comment

Leave a Reply