Aprilia Tuono 660 2020 Fitur Juos Tenaga Buas!

RiderTua.com – Pabrikan motor asal Italia, mengeluarkan motor naked sport terbaru yakni Aprilia Tuono 660 versi 2020. Motor ini pertama kali dipamerkan pada gelaran EICMA 2019 di Milan Italia. Tuono 660 dibekali dengan beragam fitur modern yang juos dan yang bikin ngeri adalah tenaganya yang buas.

Baca juga: Dibekali Teknologi Balap Moto3, Harga Aprilia RS250 SP Bikin Melongo!

Aprilia Tuono 660 2020 Fitur Juos Tenaga Buas!

Dilansir dari Rideapart.com, berbeda dengan ‘saudaranya’ yakni Aprilia RS660 yang berdesain sporty, Tuono 660 bakal tampil naked. Hal ini bisa dilihat dari model stang melebar yang menjadi ciri khas motor naked sport.

Aprilia Tuono 660 menggendong mesin 2-silinder berkapasitas 660cc. Dimana dapur pacu ini diklaim menggelontorkan power hingga 100dk. 

Motor ini dibekali beragam fitur canggih dan modern yang melimpah. Sistem keamanan sangat mumpuni berkat fitur ABS (anti-lock braking system) yang disematkan. Tak hanya itu, ditanam juga 5 mode berkendara sekaligus. Dua riding mode khusus untuk penggunaan di sirkuit, sedangkan 3 mode lain untuk penggunaan di jalan raya.

Motor baru Aprilia ini dibekali dengan teknologi canggih yakni kontrol traksi, quickshifter, wheelie control dan engine braking system.

Rencananya, Aprilia Tuono 660 ini bakal diluncurkan di akhir tahun atau tepatnya pada gelaran EICMA 2020. Dikutip dari DriveMagRiders, motor ini punya rival berat yakni Triumph Street Triple RS dan KTM 790 Duke.

Be the first to comment

Leave a Reply