Dibekali Teknologi Balap Moto3, Harga Aprilia RS250 SP Bikin Melongo!

RiderTua.com – Aprilia RS250 SP, motor sport ini telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Terjun di kelas 250cc mereka menghadapi rival-rival berat pabrikan asal Jepang yang selalu mendominasi penjualan. Namun Aprilia punya senjata ampuh untuk melawan mereka. Motor baru ini dibekali teknologi ala balap Moto3, tapi sayang hal ini membuat harga jualnya menjadi mahal.

Baca juga: Harga Kawasaki Ninja ZX-25R 250cc 4 Silinder

Dibekali Teknologi Balap Moto3, Harga Aprilia RS250 SP Bikin Melongo!

Dikutip dari Zigwheels.com, Aprilia RS250 SP ini dibenamkan dapur pacu berkapasitas 250cc, silinder tunggal dan berpendingin cairan. Meski hanya mempunyai 1 silinder namun mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 27,6 dk. 

Satu keunggulan dari motor ini yakni dibenamkannya teknologi sekelas motor balap khususnya balap kelas Moto3. Bobot motor ini juga diklaim ringan sekali yakni hanya 105kg. 

Tak hanya itu, motor yang pertama kali dipamerkan di EICMA Milan Italia pada 2019 ini, semua partnya memakai bahan berkualitas ok. Pada bagian pelek menggunakan Marchesini Superlight yang dibalut ban buatan Pirelli ukuran 17 inci. Peredam kejut depan menggunakan suspensi upside-down merek Ohlins. Sistem pengereman dipersenjatai kaliper Brembo.

Jika dilihat dari semua part yang bermerek plus teknologi sekelas balap Moto3, anda pasti sudah bisa menebak jika harga motor ini pasti mahal banget. Dikutip dari visordown.com, harga motor baru ini tembus 9.700 poundsterling atau sekitar Rp 160 jutaan.

Be the first to comment

Leave a Reply