Musuh Bebuyutan Rossi Mendukung The Doctor Tetap di MotoGP Hingga 2021

Max Biaggi mengakui keunggulan The Doctor dari dulu sampai sekarang. Kini Rossi masih tetap ingin tinggal di kelas MotoGP hingga tahun depan, dan Biaggi melihatnya sebagai keputusan yang bagus.

Moto GP Valentino Rossi Max Biaggi
Moto GP Valentino Rossi Max Biaggi

RiderTua.com – Keputusan Valentino Rossi untuk terus tinggal di MotoGP akhirnya terkabulkan. Meskipun dia nanti harus pindah ke tim Petronas Yamaha, setidaknya pembalap nomor 46 ini masih tetap di kompetisi balap. Ternyata keputusannya tersebut mendapat dukungan dari ‘mantan’ rivalnya, yang tak lain adalah Max Biaggi. Menarik bukan, musuh bebuyutan Rossi mendukung The Doctor tetap di MotoGP hingga 2021..

Musuh Bebuyutan Rossi Mendukung The Doctor Tetap di MotoGP Hingga 2021

Padahal dulu Biaggi dan Rossi pernah menjadi pembalap yang bersaing ketat satu sama lain di kelas yang sama. Meski kini Biaggi pensiun, tapi ia memberi dukungan penuh pada ‘mantan’ musuh bebuyutannya tersebut. Mengingat persaingan mereka masih membekas hingga sekarang.

Persaingan Biaggi dan Rossi dimulai pada tahun 2000 di kelas 500 cc. Saat itu Biaggi baru memasuki musim ketiga, sementara Rossi memulai debut pertamanya bersama Honda di kelas utama. Bahkan walau baru memulai, performa Rossi sudah mampu mengungguli Biaggi, dan hasilnya ia mampu merebut juara dunia dari tahun 2001 hingga 2005.

Setelah melalui masa balapan yang cukup panjang, Biaggi pensiun dan menjadi manajer Max Racing Team di kelas Moto3. Tim ini menaungi pembalap Aron Canet yang pernah hampir mencapai podium. Walau berbeda posisi, Biaggi masih bisa ‘memantau’ Rossi.

Biaggi mengakui keunggulan The Doctor dari dulu sampai sekarang. Kini Rossi masih tetap ingin tinggal di kelas MotoGP hingga tahun depan, dan Biaggi melihatnya sebagai keputusan yang bagus. Malah ia akan terus mendukung penuh Rossi, asalkan ia punya motivasi dan stimulus yang baik.

Be the first to comment

Leave a Reply