Gak Pakai Lama, Pengalaman Dani Pedrosa Di ‘Transfer Kontan’ ke KTM !

Dani Pedrosa gantung helm pada tahun 2018 setelah 13 tahun dengan Honda MotoGP. Kemudian mencoba sebagai pembalap uji tim KTM

RiderTua.com – Pol Espargaro kini menjadi pemimpin proyek MotoGP KTM mulai musim balap 2017. Dia mengetahui bagaimana proses motor KTM RC-16 meningkat dalam hal performa, meskipun hingga kini masih belum dapat memperjuangkan posisi podium-1. Pada tes pramusim terakhir, perasaannya sangat positif, Espargaro puas dengan pengembangan prototipe KTM. Semua adalah berkat tangan dingin Dani Pedrosa. Setelah pensiun dan gabung di KTM, gak pakai lama, pengalaman Dani Pedrosa di transfer kontan ke KTM …

Gak Pakai Lama, Pengalaman Dani Pedrosa Di ‘Transfer Kontan’ ke KTM

Espargaro muda berujar: “Pada tahun-tahun ini, sulit untuk menjadi pembalap resmi dan tes rider. Bahkan ketika semuanya berjalan dengan baik. Kita mencoba sesuatu yang baru, dan memulai lagi dan lagi. Tapi itu adalah satu-satunya cara agar kita bisa sampai pada kondisi kita sekarang.

“Mesin sudah mengalami banyak peningkatan, lebih kuat dan memiliki kontrol elektronik yang lebih efektif. Sasisnya sedikit berbeda: kami sudah bisa lebih mendekati motor lain, tetapi tetap mempertahankan karakteristiknya. Swingarm juga telah berubah: setelah bertahun-tahun, kami telah mencapai momen penting,” kata Pol pada salah satu media berbahasa Italia.

Pengalaman Dani Pedrosa

Tidak diragukan lagi, seseorang yang telah memainkan peran yang sangat penting dalam peningkatan ini adalah Dani Pedrosa. Pembalap Spanyol itu gantung helm pada tahun 2018 setelah 13 tahun dengan Honda MotoGP. Kemudian mencoba sebagai pembalap uji tim KTM. Tidak butuh waktu lama bagi tim asal Austria untuk menuai manfaat dari pengalaman Dani dan menurut Pol itu adalah kunci dari penandatanganan proyek KTM..

” Dani Pedrosa sangat membantu kami. Sekarang motornya sangat berbeda dan lebih baik dari sebelumnya, tetapi saya tidak bisa mengerti di mana kami dibandingkan dengan yang lain: Dani membantu kami dalam hal ini, dia datang ke KTM setelah bertahun-tahun bersama Honda. Kami dapat lebih fokus pada beberapa aspek, pengalaman Pedrosa sangat penting. Sangat menyenangkan melihat Dani melaju dengan cepat,” pungkas Pol Espargaro.

Be the first to comment

Leave a Reply