Ketika Generasi Muda dan Tua Berseteru, Debat Kusir Seperti Penggemar MotoGP?

RiderTua.com – Beda kepala beda pemikiran, perdebatan sengit sering tak terelakkan. Bahkan di tingkat generasi yang jauh berbeda. Artinya keduanya punya selisih waktu yang cukup lama.. Jorge Lorenzo (33 tahun) memang sudah pensiun dari MotoGP, dan ia gagal menjadi pembalap wildcard untuk tahun ini. Tapi entah mengapa ia terlibat dalam perseteruan dengan sang legenda MotoGP, Giacomo Agostini (77 tahun). Keduanya saling cekcok soal keputusan Lorenzo yang memilih pensiun. Debat kusir seperti penggemar MotoGP

Ketika Generasi Muda dan Tua Berseteru, Debat Kusir Seperti Penggemar MotoGP?

Ternyata awal perseteruan ini dimulai oleh Agostini, ketika ia mempertanyakan kenapa Lorenzo pilih pensiun dari MotoGP. Juara dunia GP 500 cc delapan kali ini menduga kalau Lorenzo pensiun karena soal pikiran yang menentukannya, bukan motornya. Bahkan ia menyebut kalau Lorenzo gagal saat pindah ke tim Ducati.

Alhasil pernyataan Agostini ini membuat Lorenzo meradang. Ia kemudian membalas kalau ‘Agostini bilang begitu karena ia tak pernah naik motor selama 50 tahun lamanya’. Lorenzo melanjutkan kalau teknologi motor sudah berkembang pesat selama bertahun-tahun lamanya.

Menjawab balasan dari Lorenzo, Agostini menyebut kalau ia memang mengagumi cara Lorenzo berkendara saat masih di tim Yamaha (satu tim dengan Rossi). Tapi Agostini mulai punya pandangan lain saat Lorenzo pindah ke tim Ducati sebelum pensiun. Karena selama di tim barunya tersebut, ia tak pernah naik podium lagi.

Menanggapi pernyataan Agostini, Lorenzo mengatakan kalau era sekarang sudah berbeda dengan era ketika Agostini masih balapan. Motor balap saat ini jauh lebih kencang dari motor ‘zaman dulu’ karena perkembangan teknologi yang pesat. Itupun termasuk usaha tiap tim pabrikan untuk terus meningkatkan performa motornya agar lebih unggul dari tim lainnya.

Lorenzo menganggap kalau seharusnya Agostini tak pantas mengatakan hal semacam itu, karena Agostini adalah salah satu legenda MotoGP. Hingga kini Agostini belum membalas balasan dari Lorenzo. Jadi siapa yang akan ‘memenangkan’ perseteruan ini?

debat kusir

Debat Kusir

Kedua tokoh ini pasti punya alasan masing-masing, dan merasa benar… Namun jika dicermati keduanya memang ada salah dan benarnya… Mbulet seperti debat di kolom komentar.. Harusnya yang tua yang ngalah…hehe

Be the first to comment

Leave a Reply