Rieju Tango 125 Scrambler, Si Mungil Asal Spanyol Tapi Keren Bro!

RiderTua.com – Rieju, pabrikan asal Spanyol mempunyai sebuah produk motor retro bergenre scrambler. Dialah Rieju Tango 125 Scrambler, yang jika dilihat dari segi dimensi, motor ini terbilang mungil.

Baca juga: SuperMoto Rieju MRT 50cc.. Permintaan Tinggi.. Buat Pembibitan Pembalap MotoGP!

Rieju Tango 125 Scrambler, Si Mungil Asal Spanyol Tapi Keren Bro!

Dikutip dari Les Repaier Des Motards, saat ini Rieju sedang fokus untuk menggarap motor kecil yang diperuntukkan bagi pengendara pemula. Kehadiran Rieju Tango 125 Scrambler ini khusus untuk mempersiapkan pengendara pemula sebelum beralih ke motor yang lebih besar.

Jika dilihat lebih seksama, motor ini tidak terlalu bergaya retro, namun nuansa scramblernya sangat kental. Hal ini bisa dilihat dari cover bodinya yang meruncing dengan tangki minimalis.

Motor keren ini dibekali headlight model bulat dengan cover teralis. Panel instrumen berukuran kecil namun sudah digital. Rieju Tango 125 Scrambler ini menggunakan stang lebar, bagian belakang juga tampak minimalis yakni tanpa spakbor tapi dilengkapi mud guard.

Pada roda depan dipasang suspensi teleskopik yang dibalut ban ukuran 90/100-17. Sementara roda belakang ditopang monoshock swingarm yang dipadu ban 120/90-17. Kedua roda menggunakan pelek jari-jari yang masing-masing dipersenjatai single-disc brake.

Performa motor ini mengandalkan mesin 1-silinder berkapasitas 125cc dan berpendingin udara. Jantung pacu ini dikawinkan dengan transmisi 5-percepatan yang didukung tangki bahan bakar yang muat 7,5 liter dengan sistem pengabutan injeksi.

Berdasarkan situr resminya, Rieju Tango 125 Scrambler ini dijual dengan harga EUR3.299 atau Rp 50 juta-an. Sementara Rieju Tango 125 standard dihargai EUR3.149 atau Rp 48,3 juta-an.

Be the first to comment

Leave a Reply