Chongqing XCross Fly 150 Kembaran Yamaha Byson, Mirip Banget!

RiderTua.com – Pamor Yamaha Byson di Indonesia meredup secara perlahan. Namun siapa sangka motor naked-bike gambot ini punya saudara kembar di China. Dialah Chongqing XCross Fly 150 yang punya desain mirip banget dengan motor yang datang ke Indonesia tahun 2010 silam ini.

Baca juga: Yamaha Byson Dulu Tenar dan Sangar, Kini Memudar dan Terkapar, Ada Apa Nih?

Chongqing XCross Fly 150 Kembaran Yamaha Byson, Mirip Banget!

Seperti pada Yamaha Byson, Chongqing XCross Fly 150 ini juga punya model tangki dan shroud yang gambot dan gagah. Desain headlamp yang besar plus cover serta lampu sein oval seperti punya Byson juga nemplok di situ.

Itu saja yang mirip sama Byson? Belum! Lihat saja pada bagian belakang. Jok split-seat, behel terpisah dan stoplamp yang menggantung di spakbor mirip plek sama Byson.

Sektor kaki-kaki pun juga masih sama, Chongqing XCross Fly 150 ini juga dibekali suspensi besar berdiameter 41mm di roda depan. Terpasang pula pelek palang 5 yang dibalut ban ukuran 100/80-17 di roda depan dan roda belakang pakai ukuran 140/60-17.

Meski hampir semua bagian sama plek dengan Yamaha Byson, namun motor asal China ini punya sedikit perbedaan. Chongqing XCross Fly 150 ini dilengkapi tutup rantai yang cukup besar serta terpasang juga mudguard underseat di bagian belakang.

Untuk performa, motor ini mengandalkan mesin berkapasitas 160cc 1-silinder air-cooled. Dimana jantung pacu ini mampu bertenaga hingga 13 hp dan torsi di angka 12 Nm. Motor ini mempunyai kecepatan maksimum hingga 90 km/jam.

Jika dibandingkan dengan Yamaha Byson, Byson juga menghasilkan tenaga 13 hp namun punya torsi yang lebih gede yakni 12,98 Nm. Tak hanya itu, naked-bike Yamaha ini mampu digeber hingga 100 km/jam.

1 Comment

Leave a Reply