Kia Resmi Segarkan Picanto Menjadi Lebih Sporty

RiderTua.com – Akhirnya setelah sekian lama menanti, Kia resmi mengenalkan Picanto Facelift. Ini merupakan facelift pertama untuk model generasi ketiganya mobil hatchback tersebut. Meski sekedar facelift, Picanto menawarkan wajah baru yang lebih fresh dan tentu saja bergaya. Tapi tetap menawarkan harga yang murah meriah.

Baca juga: Kia Stinger Terancam Tak Punya Generasi Baru ?

Picanto Wajah Baru Lebih Fresh

Kalau dilihat sekilas, tampang Picanto terlihat masih sama saja dengan model sebelum facelift. Tapi perbedaan yang kentara terlihat dari bentuk garis dibawah headlamp berdesain baru, serta aksen hitam pada lower grille. Posisi lampu kabutnya dipindah, dan upper grille-nya ditambahi garis krom ditengahnya.

Desain peleknya juga ikut diubah sehingga kelihatan makin bergaya. Bagian belakang Picanto juga cukup keren, dengan dua knalpot ‘palsu’ di bumper bawah. Bentuk lampu belakang diubah sedikit, dan sekilas bentuk bodi belakangnya sedikit membesar.

Interior yang Apik

Pindah ke interiornya, yang kini dilengkapi dengan head unit 8 inci dan MID 4,2 inci. Head unit-nya bisa terhubung melalui Bluetooth, dan mendukung wireless navigation. Hebatnya ada fitur yang mendukung Internet of Things (IoT) seperti menyalakan atau mematikan lampu atau AC.

Fitur keselamatan yang dibawa New Picanto yaitu Rear Cross-Traffic, Forward dan Blind Spot Collision Avoidance Assist, Lane Keep Assist, hingga Drive Attention Warning. Mesin yang dipakai berupa 1.000 cc bertenaga 76 ps dan torsi 96 Nm. Jauh lebih kecil dari Picanto 1.200 cc yang dijual di Indonesia.

Untuk banderolnya, Picanto atau akrab disebut Morning ini dihargai mulai Rp 142 jutaan untuk tipe terendah. Karena untuk tahap awal hadir di Korea Selatan, bisa jadi facelift ini hadir di Tanah Air juga.

Be the first to comment

Leave a Reply