Bocor! La Liga Akan Dilanjutkan 20 Juni, Peluang MotoGP Tambah Jadwal Balapan Sebelum Jerez?

Memulai balapan MotoGP pada bulan Juni, bukannya Juli, ibarat akan menjadi emas yang berharga bagi Dorna.

La Liga Spanyol MotoGP Jerez

RiderTua.com – Berita dari dunia sepakbola Spanyol, La Liga, menyebutkan mereka akan melanjutkan laga pada pertengahan Juni mendatang. Sementara itu MotoGP berencana gelar balapan perdana di Jerez pada pertengahan Juli. Apakah ada kemungkinan GP Spanyol lainnya digelar pada Juni, sebulan lebih cepat sebelum Jerez?.. Adakah peluang MotoGP tambah jadwal balapan sebelum Jerez?

Peluang MotoGP Tambah Jadwal Balapan Sebelum Jerez?

Berita bagus untuk MotoGP: pemerintah Spanyol telah mengizinkan dimulainya kembali kejuaraan sepak bola Spanyol mulai 20 Juni. Itu artinya dari Otoritas Spanyol sudah memberikan ijin MotoGP Jerez dimulai 19 Juli. Jika sepak bola bisa dimulai pada Juni, bisa dibayangkan bahwa Dorna dapat memiliki jadwal tambahan sebulan lebih cepat sebelum Jerez. Bisakah MotoGP mulai kurang lebih secara bersamaan dengan sepakbola?

Dibocorkan Pelatih Leganes

Meskipun tanggal pasti di mulainya kembali sepak bola Spanyol masih tetap rahasia. Namun hal ini sudah diungkapkan oleh pelatih Leganes, Javier Aguirre asal Meksiko. Yang diwawancarai oleh Marca Claro mengatakan:

“Kami baru saja secara resmi diberitahu bahwa La Liga akan dilanjutkan pada 20 Juni dan akan berakhir setelah 5 minggu, pada 26 Juli. 11 hari tersisa akan dimainkan dengan pertandingan yang dijadwalkan setiap Rabu dan Kamis dan setiap Sabtu dan hari Minggu.

Namun La Liga Spanyol telah membantah, dengan alasan yang jelas bahwa pengumuman itu seharusnya datang dari pemerintah, bukan dari pelatih tim yang terlibat dalam pertandingan. Tetapi, beberapa jam kemudian, Aguirre sendiri menyebutkan:” Tanggal adalah tanggal dan itu adalah resmi. Maka jelas bahwa kembalinya ke lapangan akan ditentukan oleh otoritas pemerintah dan dikondisikan oleh kemajuan pertempuran melawan krisis kesehatan saat ini. Saya dapat meralat pernyataan saya: Katakanlah jika semuanya berjalan dengan baik pada 20 Juni, kami dapat bermain. Dan kami berharap demikian. “

Race MotoGP Jerez

Mantap, Jika MotoGP Dimulai Sebulan Lebih Awal

Memulai balapan MotoGP pada bulan Juni, bukannya Juli, ibarat akan menjadi emas yang berharga bagi Dorna. Dengan demikian mereka akan memiliki waktu tambahan untuk kalender balap dan sirkuit pembagian jadwal balap akan lebih baik, dan juga akan memberi lebih banyak ruang bernapas untuk tim dan pembalap.

Ingat bahwa dua race akan berlangsung di Jerez berturut-turut (19 dan 26 Juli) dan ada satu putaran WorldSuperbike (1-2 Agustus). Ini menunjukkan bahwa promotor (Dorna) perlu berada di setiap sirkuit hanya dalam waktu kurang dari sebulan, untuk memungkinkan seluruh program darurat berlangsung. Kita akan melihat apa yang akan dipikirkan Carmelo Ezpeleta tentang hal ini.. Dorna berjanji akan merilis kalender baru pada awal Juni.

Be the first to comment

Leave a Reply