Hasil Uji Tabrak Jeep Wrangler Tak Terlalu Bagus ?

2018 new jeep wrangler jk
(Foto: quirkchryslerdodgejeepram.com) 2018 new jeep wrangler jk

RiderTua.com – SUV Wrangler sudah menjadi salah satu mobil SUV paling disukai di seluruh dunia. Model ini punya bodi yang kekar dan tangguh melewati medan berat. Namun setelah hasil crash test terbarunya keluar, ada yang mempertanyakan tingkat keselamatan pada Jeep Wrangler. Lalu sebenarnya bagaimana hasilnya?

2018-jeep-wrangler-jl
(Foto: Four Wheeler Network) 2018-jeep-wrangler-jl
Baca juga: Melihat Performa Jeep Renegade PHEV Terbaru

Hasil Crash Test Jeep Wrangler

IIHS sebagai lembaga pengujian tabrak kendaraan di Amerika Serikat membagikan hasil crash test Jeep Wrangler. Disebutkan kalau hasilnya ternyata tak sebaik bodi mobilnya. Bahkan IIHS meragukan tingkat keselamatannya.

Para penguji melakukan tes tabrakan frontal dengan penghalang. Hasilnya? Wrangler langsung terguling setelah tertabrak penghalang. Padahal menurut IIHS, tahap ini cukup berpengaruh terhadap nilai lainnya. Otomatis nilai keselamatan Wrangler lainnya ikut turun.

Aman Apa Tidak?

Untuk memastikannya, IIHS sudah melakukan tes tersebut sebanyak dua kali dan hasilnya sama. IIHS mengatakan kalau sudah begini, maka resiko cederanya bisa cukup meningkat. Sehingga mereka harus menurunka nilai untuk Wrangler.

FCA (Fiat Chrysler Automobile) sudah mengetahui hasil dari mobil buatannya tersebut. Padahal Wrangler disebut sudah terjual hingga 500 ribu unit di seluruh dunia. Tapi FCA mengaku kalau sampai saat ini belum ada kecelakaan seperti itu yang melibatkan Wrangler.

Walau begitu, hasil crash test tersebut akan dijadikan evaluasi untuk pengembangan Wrangler ke depannya. Dengan begitu, produk mereka bisa lebih aman lagi untuk model terbarunya.

1 Comment

Leave a Reply