Petronas-Yamaha Pertahankan Morbidelli, Duet dengan Rossi, Kontrak Sebelum Race Pertama

Franco Morbidelli-Razlan Razali

RiderTua.com – Untuk fokus menjaga kesinambungan perkembangan pembalap dan timnya, Razlan Razali, bos Petronas-Yamaha memperpanjang kontrak Franco Morbidelli untuk 2021 sebelum race MotoGP pertama digelar tahun ini.. Dipastikan akan duet dengan Valentino Rossi.. Petronas-Yamaha pertahankan Morbidelli, kontrak baru sebelum race pertama..

Petronas-Yamaha Pertahankan Morbidelli, Kontrak Baru Sebelum Race Pertama

Meskipun Franco Morbidelli dibayangi oleh Fabio Quartararo tahun lalu, para pemimpin tim Petronas merasa puas dengan penampilannya. Morbidelli finis di posisi kelima empat kali dan keenam tiga kali.

Pembalap berusia 25 tahun itu menyelesaikan kejuaraan dunia 2019 di peringkat kesepuluh. Sebuah kemajuan yang signifikan dibanding saat di Marc-VDS-Honda ( peringkat-15) . “Menurut pendapat saya, penting untuk menjaga Franco agar tetap stabil di tim,” kata bos tim Razlan Razali.

Duet dengan Rossi

“Ada kemungkinan bahwa kami akan menandatangani kontrak sebelum balapan pertama.. Pembalap kedua bisa jadi Valentino Rossi. Petronas SRT ingin menyelesaikan semuanya pada bulan Juli atau Agustus, ketika musim seharusnya dimulai. Yamaha tentunya juga harus setuju”.

“Ini musim yang sangat tidak lazim ketika harus memilih pembalap untuk tahun depan, karena keputusan harus dibuat sebelum kita dapat mengevaluasi apa pun di lintasan (belum ada balapan),” kata Razali .. Itu sebabnya Morbidelli berada di posisi terdepan ketika tim mencari pembalap tahun depan.

“Kami pikir akan berisiko jika kami memiliki dua pembalap baru tahun depan, jadi kami ingin mempertahankan satu yang sudah kami ketahui dengan baik. Itu sebabnya kami mendapat ide untuk menjaga Franco. Dia dapat memberikan umpan balik yang sangat baik tentang perilaku motor.” Dia sudah melakukan itu pada 2019 dan juga dalam tes musim dingin. Morbidelli lebih paham Yamaha M1, dibanding Yamaha mencari pembalap baru..

Be the first to comment

Leave a Reply