Tampilan Honda Spacy Terbaru, Emang Masih Dijual?

RiderTua.com – April 2018 adalah akhir dari keberadaan Spacy di Indonesia. Astra Honda Motor (AHM) resmi menyuntik mati Honda Spacy. Hal ini hanya terjadi di tanah air, di Jepang lain lagi. Di negerinya Naruto itu justru ada versi terbarunya yang ternyata sudah hadir pada 2019 lalu.

Baca juga: Honda Benar-Benar Suntik Mati Spacy

Tampilan Honda Spacy Terbaru, Emang Masih Dijual?

AHM harus menghentikan produksi dari Honda Spacy lantaran gagal memenuhi target penjualan di kelas skutik 110cc. Spacy harus legowo dikalahkan oleh ‘adik’nya sendiri Honda BeAT.

Di Jepang lain lagi ceritanya. Honda Spacy tetap dijual disana, tapi dengan menggunakan nama Honda Dio. Secara keseluruhan, desain Honda Dio ini masih sama dengan Spacy yang dulu ada di Indonesia. 

Tapi jika diteliti lebih seksama, desain lampu seinnya agak berbeda. Dio punya sein yang lebih sipit di bagian atasnya. Tak hanya itu, lekukan sayap depan juga sedikit lebih tegas dengan sudut lebih meruncing dibanding Spacy.

Honda Dio juga punya cover bodi samping terlihat lebih besar, dengan bagian ujungnya menyambung ke bagian bawah dek tengah. Desain Spacy versi Jepang ini juga lebih ramping dibanding Spacy Indonesia. 

Honda Dio dibekali jok dual tone yang unik. Jok warna hitam dipadu dengan kelir abu-abu di bagian depan dan di samping belakang. Sementara peleknya menggunakan pelek palang enam sedangkan Spacy memakai pelek pelang lima.

Dio dibekali jantung pacu berkapasitas 108 cc, SOHC, berpendingin udara yang menghasilkan power sebesar 8,9 dk dan torsi maksimum di angka 9,3 Nm.

Be the first to comment

Leave a Reply