Honda CT125, Motor Konsep Ciamik Ini Akan Diproduksi Massal ?

RiderTua.com – Motor – Honda Jepang nampaknya benar-benar serius dalam menggarap segmen motor bertampang klasik. Buktinya, mereka merilis Honda CT125 Concept dalam gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Honda CT125, motor konsep ciamik ini akan diproduksi massal ?

Baca juga : Honda Tambahkan Warna Baru untuk CRF150L

Honda CT125, Motor Konsep Ciamik Ini Akan Diproduksi Massal ?

Jika dilihat dari struktur rangkanya, Honda CT125 ini mirip punya Honda C70 yang kental dengan aroma motor jadul tahun 1980-an. Secara fisik, motor ini merupakan ‘perkawinan’ antara motor bebek sama motor trail. 

Hal ini bisa dilihat dari desain knalpot yang dibuat tinggi seperti motor trail pada umumnya. Selain itu penggunaan suspensi tinggi, peleg jari-jari  (spoke wheel) serta ban dual-purpose membuat aura sebagai motor petualang menjadi lebih terekspos.

Meski berbentuk motor jadul namun Honda tetap membenamkan beberapa komponen berteknologi modern. Lampu-lampu bulat khas motor jaman bahuelah semua menggunakan LED, instrumen panel digital dan sistem pengereman ABS. 

Seperti dilansir dari Rideapart.com, Honda CT125 ini dibekali mesin yang sama milik Honda Super Cub C125 1-silinder 124 cc bertenaga 9,7 PS dan torsi 10 Nm.

Namun sayang, motor keren ini hanya dipajang di pameran otomotif terbesar di Jepang yakni Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Belum ada konfirmasi apakah motor konsep ini akan melantai di ruang produksi. Namun kelihatannya, Honda Jepang bakal melanjutkannya ke lini produksi massal.

Be the first to comment

Leave a Reply