Hyundai Kembangkan Sistem ‘Cegah Anak Tertinggal di Mobil’

0
hyundai motors
hyundai motors
hyundai motors
hyundai motors

RiderTua.com – Mobil – Saat berpergian bersama anak, tentu orang tua harus lebih waspada. Karena jika tertinggal di mobil bisa membahayakan. Oleh karena itulah Hyundai mengembangkan sistem mencegah anak sampai tertinggal di mobil. Hyundai kembangkan sistem ‘cegah anak tertinggal di mobil’.

Baca juga: Penjualan Hyundai Mulai Anjlok 97 Persen !

Hyundai Kembangkan Sistem ‘Cegah Anak Tertinggal di Mobil’

Walau kasusnya tak terlalu banyak, tapi mereka yang tak sengaja meninggalkan anaknya di mobil menjadi perhatian serius. Karena jika ditinggalkan di dalam mobil yang jendelanya tertutup rapat, maka bisa-bisa kehabisan oksigen dan tewas. Tentu pabrikan mobil tak menginginkan hal ini terjadi lagi.

Hyundai pada akhirnya mengembangkan sistem khusus yang menjadi pengingat kalau masih ada anak di dalam mobil. Melansir otosia.com (28/03/2020), sistem tersebut menggunakan radar yang dapat mendeteksi penumpang belakang.

Tak hanya mengandalkan sensor, tetapi juga sensor belakang yang disematkan pada kursi mobil, serta sensor ultrasonik. Hebatnya, sensor ini dikatakan bisa mendeteksi mana penumpang dewasa maupun anak-anak. Sehingga jika anak tertinggal di mobil saat pengemudi keluar, maka akan mengeluarkan suara dari panel instrumen atau smartphone.

(otosia.com)

Sensor yang dikembangkan Hyundai ternyata lebih canggih yang dibayangkan. Bagaimana tidak, sensor tersebut dapat mengukur berbagai biosignal, seperti aliran darah penumpang. Bahkan mampu mendeteksi penumpangnya sendiri.

Rencananya sistem ini akan disematkan pada semua jenis mobil baru Hyundai. Namun belum dipastikan kapan bisa dimasukkan dalam produksi.

Leave a Reply