Versi Terbaru, Honda Winner X ABS Sport Meluncur di Vietnam

RiderTua.com – Belum ada satu tahun mengaspal, Honda telah meluncurkan versi terbaru dari Honda Winner X pada Jumat (24/4) di Vietnam. Winner X ABS Sport akan menjadi amunisi baru Honda di kelas motor bebek sport.

Baca juga: Harga Honda ADV 150 di Vietnam Selisihnya Seharga 1 Unit Honda Genio !

Varian Terbaru, Honda Winner X ABS Sport Meluncur di Vietnam

Honda Winner X jika di Indonesia dikenal sebagai Honda Supra GTR. Winner X ini telah menerima perubahan total pada Juli 2019 lalu. Di Vietnam, peminat Winner X ini cenderung meningkat. Untuk itulah HVN (Honda Vietnam) pun memutuskan untuk menghadirkan versi terbarunya yakni Winner X ABS Sport.

Dilansir dari MotoSaigon.vn, Winner X ABS Sport ini merupakan motor bebek pertama di Vietnam yang mengadopsi fitur ABS atau anti-lock braking system. 

Beda dari Versi Sebelumnya

Jika dibandingkan, jelas tampilan Winner X ABS Sport ini berbeda dari versi sebelumnya. Pada versi sebelumnya terdapat grafis ‘Winner X’ pada sayap samping kanan dan kirinya. Tetapi pada Winner X ABS Sport grafis tersebut diganti dengan tulisan ‘SPORT’. Selain itu, terdapat beberapa garis merah serta motif segitiga yang menambah kesan sporty pada motor ini.

Sama dengan versi sebelumnya, dapur pacu motor bebek sport ini masih dibekali mesin satu silinder berkapasitas 149,1 cc, DOHC, berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 15,4 dk pada 9.000 rpm dan torsi 13,5 Nm pada 6.500 rpm.

Untuk urusan harga, Winner X ABS Sport di Vietnam dibanderol 48.990.000 Dong Vietnam atau setara Rp 32 jutaan (kurs 1 Dong Vietnam = Rp 0,6552 pada 25 April 2020).

Namun sayang, meski sudah diluncurkan Jumat (24 April 2020) kemarin, Winner X ABS Sport kece ini baru bisa dipesan dan dijual pada 8 Mei 2020 mendatang.

2 Comments

Leave a Reply