Seru Nih! MotoGP dan WorldSBK Akan Digelar Bersamaan!

Di antara opsi yang dipertimbangkan FIM adalah untuk menyatukan MotoGP dan SBK di akhir pekan yang sama, yaitu, bersamaan.

RiderTua Blog MotoGP

RiderTua.com – International Motorcycling Federation (FIM), berencana untuk menyatukan balapan MotoGP dan WorldSBK di akhir pekan yang sama.. Adalah Jorge Viegas, Presiden FIM, yang menyatakan dalam sebuah wawancara dengan Tammy Gorali untuk media Motomatters bahwa konsep ini adalah salah satu kemungkinan yang ada pada hari ini. MotoGP dan WorldSBK akan digelar bersamaan!

MotoGP dan WorldSBK Akan Digelar Bersamaan!

Sebenarnya beberapa minggu yang lalu hal ini sudah diusulkan: balapan MotoGP dan SBK pada akhir pekan yang sama. Yang pada awalnya dianggap mustahil. Seiring berlalunya waktu tanpa bisa banyak bergerak karena krisis kesehatan, waktu semakin habis untuk dapat membuat musim yang layak untuk kedua kejuaraan (MotoGP dan WSBK). Oleh karenanya ide itu muncul ke permukaan. Namun, hal itu tidak mudah karena masalah internal kedua kejuaraan. Karena dalam kondisi normal mereka biasanya tidak bersamaan, kata bos FIM, Jorge Viegas.

“Kami harus mulai bekerja lagi ketika keadaan kembali normal, dalam situasi saat ini, sama sekali tidak mungkin untuk berpikir tentang menyelenggarakan balapan. Saya merasa bahwa ini tidak akan terjadi sebelum musim panas. Karena semuanya masih rumit di seluruh dunia oleh pandemi dan semuanya dihentikan, sehingga tidak ada yang bisa diatur.” kata presiden FIM itu kepada wartawan.

Bahkan jika musim ini waktunya tidak mencukupi bisa diperpanjang hingga Januari. “Jika kita membutuhkan jumlah minimal balapan agar kejuaraan memenuhi syarat, dan tidak ada akhir pekan yang cukup tahun ini.Jika diperlukan kita akan melakukan balapan satu atau dua akhir pekan pada bulan Januari 2021. Kita akan melakukannya pasti, itu bukan hal yang tabu. Tapi itu hanya akan menjadi pilihan terakhir, jika kita benar-benar membutuhkannya,” kata Jorge..

Bahkan musim depan jalannya kejuaraan dunia MotoGP juga rumit.. Pihak penyelenggara harus menyesuaikan kejuaraan 2021, karena bukan hanya tahun 2020 yang akan menderita. “Jangan berpikir bahwa 2021 akan menjadi musim yang sepenuhnya normal, karena itu tidak akan terjadi. Kita harus berpikir kemungkinan dua tahun kemudian”.

Menyatukan MotoGP dan WSBK

Di sisi lain, di antara opsi yang dipertimbangkan FIM adalah untuk menyatukan MotoGP dan SBK di akhir pekan yang sama, yaitu, bersamaan. “Kami sedang mempelajarinya, tetapi itu tidak mudah karena pembatasan komersial, kontrak, lisensi, sponsor, hak siar televisi … Tapi kami akan melakukan apa yang diperlukan. Mungkin kami bisa berjalan bersama, mungkin kami bisa melakukan akhir pekan yang lebih panjang. Menggandakan balapan, semua yang bisa kita lakukan akan dilakukan. Bahkan jika kita perlu mengubah aturan, akan kita ubah “, kata Viegas.

Menghibur Penggemar

FIM akan mencoba memperkecil dua belas bulan kejuaraan menjadi tiga, mungkin lima bulan. “Salah satu alasan penting mengapa menyenangkan kembali balapan adalah karena penggemar MotoGP membutuhkan hiburan setelah kondisi saat ini!”..

Industri hiburan adalah obat terbaik untuk meningkatkan moral bagi tujuh miliar orang yang terdampak oleh situasi saat ini. Yang tidak pernah kita bayangkan, dan pihak penyelenggara MotoGP berharap ini adalah yang pertama dan terakhir. “Kami tidak akan membiarkan apa pun mengalahkan kami. Kami akan kembali, lebih kuat dari sebelumnya, ” kata Jorge Viegas, berharap untuk sesegera mungkin kembali menggelar balapan.

Be the first to comment

Leave a Reply