Enggak Kapok! Pindah Ducati Vinales Yakin Lebih Cepat, Mentahkan Rekam Jejak Rossi – Lorenzo?

RiderTua.com – Maverick Vinales dipercaya menjadi pembalap yang menjadi rebutan, setelah Marc Marquez. Ketidakpercayaannya dengan motor Yamaha M1 membuatnya mempertimbangkan untuk bekerja dengan tim MotoGP Ducati. Melaju dengan Desmosedici yang lebih kencang. Bahkan santer dikabarkan menjadi pembalap utama, pemimpin proyek gantikan posisi Dovizioso!.. Jika pindah Ducati Vinales yakin lebih cepat

Pindah Ducati Vinales Yakin Lebih Cepat

Maverick Vinales adalah salah satu dari sedikit pembalap yang istimewa di grid MotoGP yang masa depannya terjamin di dalam struktur tim Yamaha untuk minimum dua musim lagi. Pembalap Spanyol itu menandatangani renovasi dengan pabrikan Iwata sebelum dimulainya musim 2020, pada bulan Februari. Sebuah perjanjian yang mengakhiri spekulasi tentang kemungkinan hengkang ke Ducati. Pabrikan itu akan memberikan semua mesinnya untuk dikembangkan Maverick.

Dalam sebuah wawancara dengan media Autosport, pembalap bernomor 12 itu mengakui bahwa awalnya dia tidak merasakan mendapat semua kepercayaan yang dia harapkan dari motor Yamaha selama musim 2019. Sebuah situasi yang membuatnya memikirkan kembali kemungkinan pindah garasi dari Yamaha pada akhir tahun.

Menjadi Pimpro Desmosedici 2021

Maverick mengakui bahwa tim yang dipimpin oleh Lin Jarvis mengalami kemunduran di akhir musim 2019. Terutama yang berkaitan dengan evolusi YZR-M1. Namun perubahan sikap Yamaha yang membuat orang Spanyol itu akhirnya terus mempercayai mereka untuk minimum dua musim lagi. Meskipun fakta bahwa Ducati telah menawarinya kemungkinan memimpin proyeknya di MotoGP dari tahun 2021.

Mengenai perubahan sikap dari merek Jepang ini, Vinales mengakui bahwa akhirnya membuat kepercayaan dirinya terhadap Yamaha. “Memiliki kepercayaan diri dan mengetahui 100% bahwa mereka akan mempertahankan saya. Saya sangat senang dengan kemungkinan tinggal dua tahun lagi dengan Yamaha. Dan mencoba berjuang untuk gelar dunia, pada akhirnya ini adalah hal yang paling penting “.

Motor Ducati Cocok dengan Gaya Balapanya

Pembalap berusia 25 tahun itu mengklaim bahwa gagasan menjadi pembalap Ducati juga sesuatu yang ada dalam pikirannya. Dan tidak menyembunyikan hubungannya yang baik dengan manajemen merek Italia itu. Bahkan menurutnya motor Ducati sangat cocok dengan gaya berkendaranya.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan manajemen Ducati. Saya juga memikirkannya ( untuk pindah) karena mereka memiliki motor yang cukup memadai untuk gaya balap saya. Pada akhirnya, saya membuat keputusan. Saya tidak tahu apakah saya bisa mengendarai motor pada tingkat yang sama setelah meninggalkan Yamaha, ” jelas Maverick Vinales.

Maverick percaya bahwa salah satu kekuatan Desmosedici, di samping powernya, terletak pada area pengereman dan kemampuannya untuk tetap gesit saat mulai berbelok. “Saya sering berada di belakang Ducati, baik dalam lomba maupun dalam latihan bebas, dan saya pikir Ducati adalah motor yang cukup lengkap, tetapi, di atas semua itu, dia memiliki kemampuan untuk mengerem sangat terlambat (late braking), tetapi masih mampu menikung, dan itulah yang sedikit hilang dari Yamaha dalam beberapa tahun terakhir, ” tutupnya.

Dilihat dari keyakinanya bahwa Ducati cocok dengan gaya balapnya, Vinales akan membuktikan dia akan lebih baik dari Rossi dan Lorenzo di Ducati?

Be the first to comment

Leave a Reply