Skuter Ini Seharga Sebuah Mobil Apa Istimewanya ?

1
piaggio mp3 businees indonesia
piaggio mp3 businees indonesia

Motor seharga mobil memang masih belum banyak tersedia di Indonesia, apalagi peminatnya sangat sedikit. Banyak yang berpikir lebih baik membeli mobil daripada motor dengan harga yang hampir sama. Tetapi hal ini tidak menyurutkan Piaggio Indonesia untuk meluncurkan sebuah skuter matik premium roda tiga bernama MP3 500 Business seharga 280 juta rupiah.

Lalu mengapa mereka membawa motor ini untuk dijual di Indonesia ?

Marco Noto La Diega, selaku Presiden Direktur Piaggio Indonesia mengatakan bahwa hasil data dari AISI (asosiasi industri sepeda motor Indonesia) menunjukkan pasar roda dua di Indonesia kondisinya stagnan (stabil), sementara untuk motor premium malah mengalami peningkatan. Bisa dibilang, Piaggio Indonesia memanfaatkan kesempatan emas ini untuk meluncurkan produk mereka.

Ia menambahkan, masih ada potensi untuk skuter matik kelas premium di Indonesia, dan peluncuran MP3 500 Business merupakan strategi Piaggio untuk melengkapi jajaran produk motor premium, seperti Liberty, Medley dan MP3 bagi para konsumen khususnya para penggemar skuter Piaggio di Indonesia.

Piaggio MP3 Businees ini mengendong mesin berkapasitas 493 cc dan menghasilkan tenaga sebesar 38,2 dk. Mempunyai 3 buah roda, 2 roda depan menggunakan ban ukuran 110/70 R13 dan sebuah roda belakang berukuran 140/70 R14.

Perlu diketahui bahwa skuter Piaggio mempunyai model yang gak pasaran dan merek jaminan mutu karena memang “mbahnya” skuter, jadi tak heran jika harga skuternya juga diatas rata-rata. Sebut saja Piaggio Liberty yang dibanderol Rp 19 juta lebih dan Piaggio Medley yang dibanderol Rp 40 juta lebih. Namun siapa sangka di Indonesia punya penggemar fanatik skuter legendaris ini dan jumlahnya lumayan banyak dan hampir ada di setiap kota di seluruh Indonesia.

Memang jika dilihat, harga MP3 Businees ini lebih mahal daripada mobil low MPV baru. Jadi pilih mana, motor Piaggio MP3 500 Businees atau mobil baru ?

1 COMMENT

Leave a Reply