Suzuki GSX-S300 Sebentar Lagi Bakal Dirilis

RiderTua.com – Suzuki dikabarkan bakal segera merilis Suzuki GSX-S300, sebuah motor bergaya naked sport berkapasitas mesin 300 cc. Rumornya, motor ini mengambil basis dari Haojue DR300. Bener?

Baca juga : Inilah Pemenang Kompetisi Suzuki GSX Series Digital Modifikasi

Suzuki GSX-S300 Sebentar Lagi Bakal Dirilis

Untuk informasi, Haojue merupakan pabrikan asal China yang menjalin kerjasama dengan Suzuki. Tak sekedar untuk pasar China, mereka juga memproduksi beberapa tipe untuk pasar global.

Suzuki GSX-S300 dirumorkan bakal mengambil desain milik Suzuki GSX-S750. Yang pasti, Suzuki GSX-S300 ini disebut bakal dibekali sokbreker depan upside down, panel instrumen digital, headlamp LED juga ABS dua channel.

Jika benar-benar mengacu pada Haojue DR300, maka kemungkinan besar dapur pacu GSX-S300 akan menggunakan mesin berkapasitas 298 cc dua silinder dengan pendingin cairan. Mesin ini menghasilkan power sekitar 28 dk dan disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6-percepatan. Ada kemungkinan Suzuki bakal melakukan upgrade pada mesinnya untuk mengoptimalkan performa GSX-S300 ini. 

Jika melihat kapasitas mesin yang dibulatkan jadi 300 cc, kemungkinan GSX-S300 ini ditujukan untuk pasar Eropa atau Asia seperti Thailand, Vietnam atau Jepang.

Be the first to comment

Leave a Reply