Ini Trik Berhemat Tim MotoGP Aprilia, Hadapi Kondisi Krisis

Massimo Rivola menyambut gagasan balapan dengan motor MotoGP prototipe 2020 juga di musim depan.

RiderTua.com – Keadaan darurat kesehatan global menyebabkan konsekuensi keuangan bagi tim MotoGP yang semakin mengkhawatirkan hari ini. Untuk alasan ini Dorna Sports, bersama-sama dengan FIM, IRTA, dan MSMA, memutuskan untuk membekukan pengembangan mesin dan aerodinamika hingga akhir tahun 2021, sehingga dapat menekan biaya. Aprilia dan KTM secara teoritis dapat melanjutkan pengembangan / evolusi mesin V4-nya, tetapi harus menghadapi hambatan masalah pembiayaan. Berikut ini trik berhemat tim MotoGP Aprilia, hadapi kondisi krisis..

Trik Berhemat Tim MotoGP Aprilia, Hadapi Kondisi Krisis

 Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing, mengatakan dia prihatin dengan kondisi keuangan atau ekonomi secara umum dan dunia balap motor pada khususnya. “Dalam situasi saat ini, kami masih belum melihat solusinya dan perkiraannya kritis. Jadi, akan salah jika kita hanya memikirkan performa. Kami harus pikirkan bagaimana situasinya saat ini di seluruh dunia.”

Livery Motor Tidak Berubah

Salah satu cara penghematan yang akan dilakukan adalah, Tim Aprilia akan turun ke lintasan tahun depan ( 2021) dengan livery motor yang sama dengan 2020.

Opsi penghematan lainnya menyangkut staf dan penggunaan hanya satu motor untuk satu pembalap… “Di Formula-1 juga membatasi jumlah orang di trek. Saya pikir itu hal yang benar. Memang benar bahwa jumlah personil kita lebih sedikit (dibanding tim lain), tetapi pada prinsipnya itu benar. Selanjutnya kita tidak harus fokus pada motor kedua untuk setiap pembalap, kita juga harus memikirkan hal itu” kata Massimo Rivola..

Massimo Rivola menyambut gagasan balapan dengan motor prototipe 2020 juga di musim depan. Dan dia meminta penghematan lebih lanjut untuk tim dengan mengurangi jumlah staf dan menyediakan hanya satu motor per pembalap.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. MotoGP Harus Mengubah Aturan Agar Valentino Rossi Tetap Balapan
  2. Tahun 2016, Sebenarnya Ducati Pilih Iannone Bukan Dovizioso!
  3. Ini Penjelasan Manfaat ‘Leg Wave’ Ala Valentino Rossi
  4. Puig: Honda Menyesal Teken Kontrak Marquez Selama 4 Tahun? Ini Jawabnya
  5. Skenario Revolusioner Razlan Razali, Membuat Valentino Rossi Tetap di Tim Resmi Yamaha Tahun 2021?

Be the first to comment

Leave a Reply