Suzuki Jimny Diproduksi di Indonesia Masih Rumor ?

0
Potensi Jimny Dirakit Lokal

RiderTua.com – Mobil – Walau sudah diidamkan sejak lama, sampai saat ini kepastian Jimny dirakit di Indonesia masih menjadi tanda tanya. Padahal banyak yang berharap SUV Suzuki ini bisa diproduksi secara lokal. Dengan begitu harganya bisa turun sedikit. Diketahui bahwa wacana Suzuki Jimny diproduksi di Indonesia masih sebatas rumor.

Rendering Suzuki Jimny 5 pintu
Baca juga: Banderol Suzuki Jimny 5-Pintu Hanya Rp 220 Jutaan ?

Suzuki Jimny Diproduksi di Indonesia Masih Rumor ?

Sementara Maruti Suzuki dikabarkan sudah ingin membuat Jimny 5 pintu. Dibawah nama Gypsy, mereka mungkin akan segera memulai produksinya, setidaknya di bulan Juni ini. Walau entah apakah dampak pandemi bisa membuat jadwalnya mundur lagi.

Lalu kapan bisa buat di Indonesia? Dilansir detik.com (13/04/2020), Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih terus menunggu keputusan dari prinsipal. Padahal mereka sudah mendapat ‘lampu hijau’ beberapa bulan sebelumnya, tapi entah mengapa belum juga diputuskan.

Sejauh ini, hanya satu pabrik di Jepang yang memproduksi Jimny. Suzuki sendiri agak kesulitan saat melayani semua pesanan dari seluruh negara, termasuk Indonesia. Apalagi waktu tunggu indennya jauh lebih lama, bahkan ada harus rela menunggu hingga dua tahun!

SIS sendiri yang menawarkan ‘bantuan’ untuk memproduksi Jimny, dan bisa dikirim ke luar negeri. Dengan begitu semua inden bisa terpenuhi dengan cepat, dan mengurangi waktu tunggunya. Tapi sepertinya untuk saat ini SIS harus terus menunggu keputusan dari prinsipal.

Sementara soal Jimny 5 pintu, Maruti Suzuki akan memproduksinya dibawah nama Gypsy. Nantinya mobil tersebut akan dijual di India pada tahap awalnya. Jadi tak menutup kemungkinan Gypsy bisa ‘mampir’ ke negara lain, tak terkecuali Indonesia.

Leave a Reply