Beda Motor Balap Buatan Jepang Vs Eropa di MotoGP Versi Zarco

RiderTua.com – Johann Zarco melakukan wawancara dengan media GPOne seputar karier olahraganya. Pembalap Prancis ini berganti 4 motor dan 3 tim: Yamaha, KTM, Honda, Ducati dan Tech3, Red Bull KTM serta tim terakhir yang dia bela adalah Reale Avintia. Tak heran jika dia memahami berbagai karakter motor baik dari tipe mesin ( V-4 dan Inline-4). Bahkan yang menarik lagi dia bisa merasakan beda motor balap buatan Jepang vs Eropa di MotoGP!

Beda Motor Balap Buatan Jepang Vs Eropa di MotoGP

Di tim Reale Avintia-nya yang baru, dia ingin belajar lebih banyak tentang motor Ducati. Dia harus banyak belajar dari Ducati, dia memiliki banyak keinginan untuk berkembang. Selain itu, pengalamannya dengan berbagai merek Honda, Yamaha, KTM, dan Ducati, membantunya memahami lebih banyak hal tentang motor. “Pengalaman di Honda membuat saya mengenal motor yang berbeda. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Cecchinello karena membuat saya melupakan kesulitan tahun 2019″ katanya.

Menurut Johann Zarco, Honda adalah motor yang mampu mentransmisikan gairah dan yang menyentuh hati-nya.. “Honda dan Yamaha memiliki ‘Jiwa Jepang‘, mereka jauh lebih mirip daripada yang Anda pikirkan. Sedangkan untuk pabrikan Eropa berbeda (KTM-Ducati). Saya mengatakan ini karena dengan Ducati saya berharap menemukan perasaan yang lebih dekat dengan Honda, tetapi ternyata tidak”.

“Honda adalah motor yang menyampaikan hasrat dan menyentuh hati saya”, katanya mengomentari perbedaan antar merek motor di MotoGP. Kesimpulannya dari pendapat Zarco, mungkin ini lebih bersifat subyektif. Dari perkataannya dia sangat suka dengan motor Jepang ( Yamaha-Honda)..

Be the first to comment

Leave a Reply