KTM dan Aprilia Diuntungkan Jika Aturan Pembekuan Mesin Berlaku Selama 2 Tahun?

Sementara itu ketika pabrikan lain selama 2 tahun pengembangan dibekukan, KTM dan Aprilia seharusnya bisa terus mengembangkan mesin balapnya.

RiderTua.com – Ada pertemuan rahasia diantara pabrikan motor MotoGP yang tergabung dalam Motorcycle Sport Manufacturers Association (MSMA) pada hari Rabu(09/04). Membahas pembekuan mesin hingga tahun depan.. Apakah semua pabrikan MotoGP akan setuju?.. KTM dan Aprilia diuntungkan jika aturan pembekuan mesin berlaku selama 2 tahun?

KTM dan Aprilia Diuntungkan Jika Aturan Pembekuan Mesin Berlaku Selama 2 Tahun?

Keenam pabrikan ( Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati, Aprilia dan KTM) akan membahas langkah-langkah untuk mengurangi biaya dalam pertemuan luar biasa. Tema nya tentang memakai mesin dan aerodinamika yang sama pada musim balap 2021..

Hingga beberapa media memberitakan, masih tidak jelas apakah musim MotoGP 2020 dibatalkan semua atau tidak. Delapan seri pertama tahun ini telah ditunda atau dibatalkan karena kondisi kesehatan global saat ini.

Dengan melihat larangan masuk atau keluar di berbagai negara, gelaran MotoGP 2020 diragukan akan segera kembali normal. Sudah ada diskusi di balik layar tentang cara memangkas pengeluaran di masa-masa sulit seperti sekarang ini.

Pada hari Rabu (09 April), keenam pabrikan MotoGP bertemu dalam meeting asosiasi pabrikan MSMA. Dalam pertemuan ini, langkah-langkah untuk mengurangi biaya dibahas. Tujuannya adalah untuk membekukan pengembangan mesin dan aerodinamika.

Mesin “Disegel” Selama 2 Tahun

Jika proposal ini diterapkan, Honda, Ducati, Yamaha dan Suzuki akan bersaing di musim MotoGP 2021 dengan mesin yang mereka homologasikan pada hari Kamis bulan lalu sebelum GP Qatar dibatalkan pada awal Maret. Sementara itu KTM dan Aprilia seharusnya bisa terus mengembangkan mesin balapnya. Namun tetap diragukan karena kondisi ekonomi tiap pabrikan pasti sedang dalam kondisi tidak baik.

“Ini langkah logis. Sesuatu telah disiapkan, tetapi belum ada keputusan yang dibuat. Musim 2020 akan dikompresi jika terjadi. Mesin yang dibekukan untuk satu tahun lagi akan menjadi keputusan yang paling masuk akal,” kata orang dalam FIM .

Untuk memastikan kelangsungan tim satelit, Dorna telah menyusun paket penyelamatan untuk tim MotoGP pribadi dan tim Moto2 dan Moto3. Tim akan menerima 9 juta euro ( sekitar 157 Miliar) untuk memastikan kelangsungan operasional mereka.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. MotoGP Harus Mengubah Aturan Agar Valentino Rossi Tetap Balapan
  2. Tahun 2016, Sebenarnya Ducati Pilih Iannone Bukan Dovizioso!
  3. Ini Penjelasan Manfaat ‘Leg Wave’ Ala Valentino Rossi
  4. Puig: Honda Menyesal Teken Kontrak Marquez Selama 4 Tahun? Ini Jawabnya
  5. Skenario Revolusioner Razlan Razali, Membuat Valentino Rossi Tetap di Tim Resmi Yamaha Tahun 2021?

Be the first to comment

Leave a Reply