Ternyata Benar Tim MotoGP Jepang Masih Melanjutkan Pengembangan Motor!

0
Gigi-DallIgna

RiderTua.com – Beberapa saat yang lalu Ducati dibuat uring-uringan dengan kondisi mesin belum disegel, selama balapan ditunda. Sementara dia berpendapat tim-tim Jepang masih ada kemungkinan mengembangkan mesin balapnya. Perdebatan ini mereda setelah Dorna secara resmi membekukan mesin dan paket Aerodinamika pada hari Rabu 25 Maret. Namun ternyata benar tim MotoGP Jepang masih melanjutkan pengembangan motor, meskipun bukan Honda..

Ternyata Benar Tim MotoGP Jepang Masih Melanjutkan Pengembangan Motor

Selama kondisi krisis yang dialami dunia sekarang membuat MotoGP menghentikan kejuaraan, Ducati menutup pabriknya di Italia, di Jepang Honda tidak kata Gigi. Jika mesin tidak segera disegel kondisi ini menguntungkan Honda dan tim Jepang lainnya.

Tim Ducati melalui Gigi Dall’Igna merasa bahwa Honda telah diuntungkan oleh kondisi gangguan musim MotoGP 2020 ini. Honda menurutnya masih terus bekerja di pabriknya dan juga di lintasan dengan tes ridernya. Ducati dan Lamborghini menutup aktivitas pabriknya secara resmi sejak hari Jumat tanggal 13 Maret.

Puig Membantah

Alberto Puig membantah : “Honda tidak berniat memodifikasi apa pun karena, sebuah mesin tidak bisa dibuat dalam waktu lima menit.. Honda tidak perlu mengubah apa pun..” Sebaliknya dia menunjukkan bahwa mungkin yang membutuhkan lebih banyak waktu adalah pabrikan MotoGP lainnya, bukan Honda.

  Namun apakah benar perkataan Ducati bahwa di Jepang tim MotoGP masih mungkin untuk bekerja dengan pengembangan motor? Berikut pernyataan tim Yamaha melalui Massimo Meregalli yang telah berbicara dengan media Italia Sky Sport…

“Aksi di trek telah berhenti untuk saat ini, menunggu untuk dapat melanjutkannya dengan aman. Namun di Jepang, para insinyur masih bekerja di pabrikan Yamaha. “Di Iwata mereka bekerja dengan kecepatan penuh. Sayangnya, kami melakukan beberapa simulasi hebat tanpa kepastian. Tidak ada yang tahu kapan itu akan dimulai, dan oleh karena itu kami mencoba mensimulasikan awal hipotesis ke kejuaraan, pada bulan Juli atau Agustus, hanya untuk mempersiapkan diri, “kata Meregalli.

Jadi jelas bahwa meskipun bukan mengembangkan mesin dan aerodinamika tim-tim MotoGP di Jepang masih bisa bekerja bukan..?.. Yamaha yang terlihat sudah bagus di tes musim dingin saja masih terus mengembangkan motor. Sementara Honda masih bermasalah dengan RC213V versi 2020…

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. Putut Maulana: Gamer eSport Asal Indonesia yang Kasih Bocoran Setup Motor Alex Marquez!
  2. Livio Suppo: Stoner Mengacaukan Rencana Honda!
  3. Andrea Dovizioso Tantang Marquez Tukar Motor Honda dengan Ducati, Berani?
  4. Situasi Sulit, Tempat Valentino Rossi di Petronas Diambil Lorenzo?
  5. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis

Leave a Reply