Kia Siapkan MPV 7-Seater untuk Lawan Avanza ?

RiderTua.com – Mobil – Kia sempat dikabarkan merilis mobil MPV 7-seater. Bahkan ada anggapan kalau Seltos yang akan dijadikan 7-seater. Namun ternyata prediksi tersebut meleset, dan bisa dipastikan itu menjadi model terbarunya. Kia siapkan MPV 7-seater untuk lawan Avanza.

Baca juga: Kia Rekrut Desainer Mobil ‘Terbaik’ dari BMW

Kia Siapkan MPV 7-Seater untuk Lawan Avanza ?

Awalnya banyak yang mengira kalau Kia mengejar ketertinggalannya dari Hyundai dengan model SUV 7-seater Creta. Sehingga ada dugaan kalau Seltos bisa dijadikan sebagai SUV tiga baris bangku. Tapi ternyata Kia malah condong ke MPV.

Melansir otosia.com (01/04/2020), sebenarnya platform yang digunakan Seltos memungkinkan Kia untuk membuat mobil dengan tiga baris bangku. Namun entah bagaimana skema rencana mereka untuk membangun MPV 7-seater terbarunya. Apakah menggunakan platform yang sama dengan Seltos atau bahkan sebaliknya, membuat platform baru.

Jika melihat dari lini produk Kia saat ini, hanya ada satu model MPV yang masih dijual, yaitu Carnival. Mobil ini juga dijual di Indonesia sebagai Grand Sedona. Meskipun dulu Kia pernah menjual Carnival versi lawas di Tanah Air.

Soal MPV, kalau dibawa ke India maka ada potensi bisa juga ‘mampir’ ke Indonesia. Apalagi segmen MPV cukup diminati oleh konsumen. Namun persaingannya cukup ketat dengan adanya dua model terkuat di kelas ini, salah satunya Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Jika nantinya Kia membawa model MPV tersebut, bukan tidak mungkin mereka harus berhadapan dengan Avanza. Tapi kita lihat saja nanti seperti apa MPV terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply