Jean Michel Bayle: Fabio Quartararo Sangat Berbakat, Tetapi Kurang Pengalaman dan Fisik!

RiderTua.com – Jean Michel Bayle (51 tahun) adalah mantan pembalap motor profesional Prancis. Salah satu pembalap paling sukses di zamannya, sukses di ajang balap motorcross dan di MotoGP kelas 250cc dan sempat turun di kelas MotoGP dengan motor Yamaha.. Tahun 2015-2016 menjadi Team Sporting Manager di HRC. Bayle berbicara tentang Fabio Quartararo, dan memberikan saran … Jean Michel Bayle mengatakan bahwa Fabio Quartararo sangat berbakat, tetapi kurang pengalaman dan fisik..

Jean Michel Bayle: Fabio Quartararo Sangat Berbakat, Tetapi Kurang Pengalaman dan Fisik

Sebagai orang Prancis, tentunya Jean Michel Bayle mengikuti perjalanan karir Johann Zarco. Dan tentu saja tidak melewatkan bintang muda baru musim 2019 di MotoGP yaitu rekan senegaranya Fabio Quartararo.

Fabio berhasil mendapatkan tempat di tim pabrikan Yamaha pada 2021, penerus Valentino Rossi sebagai rekan setim Maverick Vinales. “Fabio Quartararo… saya melihatnya berkembang, dia adalah pembalap yang hebat, dengan banyak bakat,” kata Bayle. “Namun, dia memiliki masalah sebagai pembalap yang sangat berbakat. Seringkali pembalap ini tidak cukup pengalaman. Sementara pembalap lain yang memiliki bakat lebih sedikit, sebaliknya, lebih banyak pengalaman untuk mengimbanginya. Dan umumnya, juara yang hebat adalah yang memiliki talenta dan yang berpengalaman”.

Masalah Fisik

Jean Michel Bayle melanjutkan, “Jadi perhatikan poin ini untuk Fabio. Dia memiliki bakat luar biasa tetapi dia harus banyak persiapan karena dia memiliki celah kecil, terutama fisik. Saat ini, motor MotoGP menjadi motor yang sangat menuntut fisik untuk dikendarai. Setara dengan motorcross karena cengkeraman yang diberikan oleh ban. Semua sistem elektronik mengendalikan akselerasi dan itu membuat motor ini sangat fisik. Pembalap dipaksa untuk mengirim banyak kekuatan pada setang untuk menahannya pada tikungan. Dengan cengkeraman dan elektronik, motor cenderung naik saat keluar dari tikungan”.

“Jadi motor MotoGP sangat menuntut fisik dan Fabio harus bekerja pada titik ini. Kita telah melihat celah-celah kecil itu, terutama di Assen, trek yang banyak menuntut fisik. Dia kesulitan mengendalikan motornya. Dan dia tidak bisa bertahan selama balapan. Jadi dia harus mengerjakannya. Dia pembalap yang hebat dengan sikap yang baik. Saya suka, itu sangat keren dan sangat santai “.

Ini adalah petunjuk jalan yang disusun oleh Jean Michel Bayle. Dalam masa karantina ini, Fabio hanya perlu mempercepat transformasi fisiknya, jika kita mengikuti anjuran Bayle dengan baik …

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis
  2. Kenapa Rossi Sebut Baju Balap Honda-nya Ini Aneh?
  3. ‘Luka Lama’ Rossi dan Marquez di 2015 Diungkit Mantan Bos Honda Ini
  4. Ketika Senjata Eksotis Ducati ‘Desmodromic Valve Control’ Dibungkam!
  5. Livio Suppo: Honda Tidak Sopan Terhadap Alex Marquez dan Pedrosa Terlihat Aneh di KTM

Be the first to comment

Leave a Reply