Breaking News: Andrea Iannone Ditangguhkan Selama 18 Bulan, Lebih Ringan dari Tuntutan Jaksa!

RiderTua.com – Berita utama hari ini berasal dari pembalap MotoGP Aprilia, Andrea Iannone. Dimana telah ditangguhkan (suspend) selama 18 bulan. Pembalap Italia ini diberitakan akan mengajukan banding hukumannya ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS). Kalau di Prancis dikenal dengan Tribunal Arbitral du Sport (TAS).. Breaking News: Andrea Iannone ditangguhkan selama 18 bulan, lebih ringan dari tuntutan jaksa!

Breaking News: Andrea Iannone Ditangguhkan Selama 18 Bulan, Lebih Ringan dari Tuntutan Jaksa!

Lebih Ringan dari Tuntutan Jaksa

Hukuman dari pengadilan disiplin internasional FIM ini lebih ringan dari tuntutan jaksa yang telah meminta 4 tahun. Namun keputusan akhirnya, Andrea Iannone didiskualifikasi selama 18 bulan karena doping. Iannone didiskualifikasi setelah dinyatakan positif saat menjalani pemeriksaan anti-doping November lalu di GP Sepang.

Tuntutan jaksa yang meminta 4 tahun diskualifikasi ini mendapat pembelaan dari pengacaranya dengan tesis kontaminasi makanan. Pengadilan akhirnya menerima pembelaan ini, tetapi ini tidak cukup untuk membebaskan Iannone.

Andrea Iannone telah diskors dari asosiasi dunia sepeda motor FIM (International Motorcycling Federation) sejak 17 Desember 2019 karena steroid drostanolone anabolik, yang merupakan salah satu zat terlarang, terdeteksi di GP Sepang dalam tes doping rutin dalam sampel urinnya. Keputusan Pengadilan Disiplin Internasional (CDI) datang hari ini dengan penangguhan selama 18 bulan. Sehingga musim 2020 kemungkinan namanya tidak akan masuk dalam daftar rider MotoGP di grid kecuali bandingnya diterima. Proses yang panjang..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis
  2. Kenapa Rossi Sebut Baju Balap Honda-nya Ini Aneh?
  3. ‘Luka Lama’ Rossi dan Marquez di 2015 Diungkit Mantan Bos Honda Ini
  4. Ketika Senjata Eksotis Ducati ‘Desmodromic Valve Control’ Dibungkam!
  5. Livio Suppo: Honda Tidak Sopan Terhadap Alex Marquez dan Pedrosa Terlihat Aneh di KTM

Be the first to comment

Leave a Reply