BMW Siap Kenalkan Mobil Hidrogen X5

RiderTua.com – Mobil – Soal kendaraan hidrogen memang masih belum banyak dibuat atau dijual. Toyota dan Honda sudah lama menjual model Mirai dan Clarity, dan sepertinya merek mobil Eropa belum mengikuti jejaknya. Kini BMW siap menyusul keduanya dengan model hidrogen keduanya. BMW siap kenalkan mobil hidrogen X5.

Baca juga: BMW Takkan Turunkan Harga Mobil Listrik Walau Ada Insentif

BMW Siap Kenalkan Mobil Hidrogen X5

Melansir detik.com (31/03/2020), mobil yang mendapatkan varian hidrogen adalah X5. BMW kali ini menggunakan model SUV mengingat tren mobil jenis ini mengalami peningkatan. Apalagi X5 cukup laris di pasaran, termasuk Indonesia.

Memang secara keseluruhan, penampilannya tak ada bedanya dengan X5 biasa. Yang berbeda yaitu mobil ini ditenagai oleh hidrogen, yang didukung oleh sistem sel bahan bakar. Sel ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 168 hp.

Hidrogen dianggap lebih ramah lingkungan daripada listrik atau bensin karena hasil pembuangannya berupa air. Ada dua tangki yang dapat menampung 6 kg hidrogen dan dapat diisi ulang selama 3-4 menit. Cukup cepat untuk mobil hidrogen.

BMW X5

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya BMW membuat mobil hidrogen. Jauh sebelumnya mereka membuat Seri 7 dengan hidrogen dan dijual dalam jumlah terbatas. Pabrikan asal Jerman ini juga akan menerapkan hal yang sama pada X5 hidrogennya.

Sepertinya BMW masih harus memproduksi mobil hidrogen dalam jumlah terbatas, tak seperti Honda maupun Toyota. Tapi siapa tahu suatu saat nanti BMW bisa memproduksinya secara massal.

Be the first to comment

Leave a Reply