Penjualan Hyundai Mulai Anjlok 97 Persen!

0
Hyundai berhadapan dengan merek Jepang

RiderTua.com – Mobil – Dampak dari penurunan pasar benar-benar cukup memukul keras dunia otomotif. Beberapa penjualan mobil ada yang sampai anjlok karenanya. Bahkan yang paling parah dialami oleh Hyundai yang turun hingga 97 persen! Penjualan Hyundai mulai anjlok 97 persen.

booth hyundai di iims 2018
(Foto: CNN Indonesia)
Baca juga: Target Penjualan Mobil Tahun 2020 Takkan Tercapai ?

Penjualan Hyundai Mulai Anjlok 97 Persen !

Melansir detik.com (18/03/2020), hasil penjualan Hyundai di Negeri Tirai Bambu pada bulan Februari lalu hanya 1.007 unit saja. Padahal di tahun sebelumnya di bulan yang sama bisa mencapai 38.017 unit. Artinya hasil tersebut menurun hingga 97 persen.

Tentu ini menjadi rekor penurunan penjualan paling besar yang tercatat selama itu. Beberapa merek lainnya juga mengalami penurunan, tapi persentasenya tak sampai setinggi Hyundai. Ada yang 80 persen, ada juga yang hanya sekitar 50 persen.

Penurunan penjualan mobil di Negeri Tirai Bambu secara keseluruhan menurun hingga 80 persen. Kebanyakan penjualannya hanya di kisaran 10 ribu unit, tidak seperti biasanya yang bisa melebihi 100 ribu unit. Walau begitu, masih ada yang tercatat dibawah 2 ribu unit, seperti Hyundai dan BAIC.

hyundai motors
hyundai motors

Tak hanya menimpa merek mobil asal Negeri Panda, tetapi juga merek asal Jepang seperti Nissan dan Honda. Keduanya tercatat mengalami penurunan hingga 80-85 persen. Walau begitu, hasil penjualannya masih lebih baik dari Hyundai, yaitu 11.288 unit dan 15.111 unit.

Sepertinya penurunan ini akan terus berlanjut hingga setidaknya kondisi tersebut berakhir. Dengan begitu, semua aktivitas penjualan dan produksi mobil akan kembali berjalan normal.

Leave a Reply