Nissan Daftarkan Logo ‘Z Series’, Buat Apa ?

(autonetmagz.com)

RiderTua.com – Mobil – Selama beberapa bulan terakhir, Nissan sempat diterpa kabar yang tak bagus. Ini terjadi setelah mantan CEO-nya, Carlos Ghosn, terlibat dalam kasus dan belum diselesaikan. Setelah melalui masa sulit tersebut, pabrikan mobil ini diam-diam mendaftarkan logo ‘Z Series’. Nissan daftarkan logo ‘Z Series’, buat apa.

Pabrik Nissan di Jepang Diijinkan Produksi Lagi

Baca juga: Nissan Siapkan Perombakan untuk X-Trail ?

Nissan Daftarkan Logo ‘Z Series’, Buat Apa ?

Mungkin Z Series masih terdengar asing di dunia otomotif. Artinya, seri mobil ini akan menjadi lini produk Nissan yang terbaru. Walau belum jelas seperti apakah jenis produknya.

Tapi jika melihat dari desain logonya, sepertinya akan mengusung gaya retro. Bisa jadi logo Z Series merupakan pembaruan dari model yang sudah ada, yaitu 370Z. Kabarnya, Nissan akan menyegarkan model berusia lebih dari 10 tahun tersebut dalam waktu dekat.

Kalau benar, ini membuktikan kalau Nissan masih menaruh perhatian terhadap produk sport miliknya selain GT-R. Meskipun model Z tak setenar GT-R, model tersebut menjadi salah satu legenda di dunia mobil sport. Apalagi dengan banyaknya pabrikan mobil yang membawa kembali mobil sport-nya, contohnya Toyota dengan Supra hingga 86 ‘reborn’.

(autonetmagz.com)

Ternyata tak hanya menyiapkan logo terbaru untuk Z Series, tetapi juga untuk Nissan sendiri. Terlihat jelas kesan minimalis yang terdapat pada logo barunya. Konsep seperti ini sudah diterapkan sebelumnya oleh Volkswagen hingga BMW, tapi ubahan untuk Nissan jauh berbeda dari logo sebelumnya.

Logo tersebut diketahui sudah dipatenkan untuk area Inggris, Peru, Argentina, Uruguay, dan Chile. Mungkin saja logo tersebut hanya ditujukan di negara tersebut, atau hanya digunakan terbatas layaknya logo terbaru BMW.

Be the first to comment

Leave a Reply