Suzuki Tambah Fitur Terbaru untuk Ertiga, Apa Saja ?

RiderTua.com – Mobil – Tak biasanya Suzuki mulai menaruh perhatian lebih kepada Ertiga. Kini mobil LMPV ini mendapatkan fitur tambahan yang membuatnya semakin canggih. Sehingga Ertiga di Thailand makin berkelas dengan fitur-fitur tersebut. Suzuki tambah fitur terbaru untuk Ertiga, apa saja.

(Suzuki Philippines)
Baca juga: Suzuki Sudah Dapat 2 Ribu Inden XL7 Kurang dari Sebulan

Suzuki Tambah Fitur Terbaru untuk Ertiga, Apa Saja ?

Melansir otosia.com (17/03/2020), layar sentuh di tengah dasbor Ertiga kini berukuran 10 inci, lebih besar 3 inci dari sebelumnya. Tak hanya mengandalkan SmartPlay, fitur tersebut juga mengandalkan Android Auto, Apple CarPlay, Bluetooth, USB, hingga AUX.

Kemudian ada pelek alloy 15 inci dengan desain baru, serta warna terbaru Burgundy Red. Paduan ini membuat Ertiga tampil makin elegan dan berkelas dari sebelumnya. Namun hanya ini yang bisa ditambahkan untuk LMPV tersebut di Negeri Gajah Putih.

Sebenarnya Ertiga yang dijual disana merupakan impor dari Indonesia. Sehingga semua fitur tersebut seharusnya sudah ada pada Ertiga yang dijual disini. Dengan mesin yang masih sama, yaitu mesin bensin K15B 1.500 cc.

(Suzuki)

Tak seperti di Indonesia, Ertiga di Thailand hanya menawarkan dua varian, yaitu GL dan GX. Dengan banderol mencapai Rp 307,5-338 jutaan, harga ini masih terbilang wajar untuk model seperti Ertiga. Kisaran ini juga hampir serupa dengan yang dijual di Indonesia.

Suzuki belum punya niatan untuk memberi minor change untuk Ertiga, mengingat mereka baru merilis ‘kembarannya’, yaitu XL7. Model tersebut memiliki desain yang lebih sporty ketimbang Ertiga, dan beberapa spesifikasi yang disesuaikan dengan segmennya.

Be the first to comment

Leave a Reply