Giliran Filipina dan Thailand yang Kebagian Xpander Cross

(Foto: Autonetmagz.com)

RiderTua.com – Mobil – Mitsubishi dengan Xpander Cross sukses mengundang perhatian dari konsumen Indonesia. Setelah itu, mobil crossover-SUV ini mulai dijual di luar negeri yaitu Filipina dan Thailand. Dengan begitu Xpander Cross dapat menguatkan dominasinya. Giliran Filipina dan Thailand yang kebagian Xpander Cross.

Baca juga: Yah, Mitsubishi Batal Luncurkan Xpander Cross di Filipina

Giliran Filipina dan Thailand yang Kebagian Xpander Cross

Sebenarnya peluncuran Xpander Cross sudah dibatalkan akibat wabah virus corona. Terutama di Filipina yang kini sedang dilakukan lockdown. Meskipun begitu, Mitsubishi tetap menjualnya di dua negara tetangga Indonesia.

Dilansir dari kompas.com (16/03/2020), Mitsubishi menjual Xpander Cross di Filipina dan Thailand pada tanggal 13 dan 16 Maret. Keduanya menjadi negara pertama yang kebagian model tersebut. Tentu saja mobil ini diimpor dari Indonesia.

Tapi ini baru awal dari distribusi Xpander Cross di luar negeri. Untuk tahap selanjutnya akan diputuskan oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Mungkin saja bisa menjangkau negara di luar kawasan ASEAN, layaknya Xpander.

Hingga kini, Xpander menjadi salah satu produk unggulan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Tercatat 250 ribu unit LMPV ini terjual di Indonesia sejak pertama kali dijual. Hasil ini cukup bagus, meskipun Xpander mendapat perlawanan dari rival terberatnya, Toyota Avanza.

Xpander Cross saat ini menghadapi persaingan yang cukup ketat di kelasnya, terutama dari model baru Suzuki XL7. Mobil ini juga akan diekspor ke luar negeri, termasuk Thailand dan Filipina. Sepertinya persaingan keduanya bakal semakin seru, nih.

Be the first to comment

Leave a Reply