Dilema Honda Australia, Tetap Jualan atau Tidak ?

RiderTua.com – Mobil – Meskipun penjualan mobilnya cukup bagus, ternyata dunia otomotif Australia masih dirundung masalah. Seperti banyaknya produsen otomotif yang memilih untuk mundur dari sana. Sementara Honda Australia mulai diterpa dilema untuk tetap tinggal atau tidak. Dilema Honda Australia, tetap jualan atau tidak.

Baca juga: Penjualan Mobil Honda Belum ‘Terpengaruh’ Corona

Dilema Honda Australia, Tetap Jualan atau Tidak ?

Sebenarnya dilema ini sudah ada sejak lama sekali, dimana Honda Australia mendapat profit atau keuntungan yang rendah. Tentu hal tersebut menimbulkan pertanyaan mengenai nasib mereka selanjutnya. Namun topik tersebut masih terus dirundingkan oleh pihak setempat.

Melansir autonetmagz.com (16/03/2020), ada informasi mengenai Honda Australia yang diberikan tiga pilihan. Ketiganya tentu punya dampaknya masing-masing, dan mungkin akan terdengar cukup ‘sadis’ bagi konsumen Negeri Kangguru.

Pilihan pertama yaitu meninggalkan pasar Australia sepenuhnya, yang berarti semua jaringan dealernya akan ditutup. Tentu ini terdengar seperti apa yang terjadi pada merek General Motors, Holden. Tapi dengan adanya perpanjangan rencana jangka panjang, maka ini tidak akan terjadi.

Yang kedua yaitu pengurangan jumlah dealer, dengan cara menjualnya ke perusahaan lain. Tentu ini bisa mengurangi biaya operasionalnya. Lalu ketiga adalah mengandalkan distributor independen untuk menjual mobil Honda.

Kalau melihat dari pergerakannya, sepertinya Honda Australia akan cenderung memilih opsi kedua. Negara ini dianggap masih punya potensi, dan menjadi tujuan ekspor andalan bagi negara lain termasuk Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply