SUV 1.000 cc Belum Ada di Indonesia, Siapa yang Jadi Pertama ?

RiderTua.com – Mobil – Sepertinya tren SUV 1.000 cc sudah booming di Jepang. Terbukti dengan larisnya Toyota Raize serta Daihatsu Rocky yang baru saja diluncurkan, dan Honda akan menyusul. Mobil jenis ini belum ada di Indonesia, dan sepertinya para produsen berlomba untuk menjadi yang pertama. SUV 1.000 cc belum ada di Indonesia, siapa yang jadi pertama.

Baca juga: Wah, Honda Mulai Tantang SUV Kembar Rocky-Raize !

SUV 1.000 cc Belum Ada di Indonesia, Siapa yang Jadi Pertama ?

Raize dan Rocky sebenarnya punya peluang untuk masuk ke Indonesia juga. Terlebih dengan tren mobil SUV yang semakin berkembang pesat. Namun Toyota dan Daihatsu belum bisa berbicara banyak soal itu.

Melansir detik.com (10/03/2020), baik Toyota Astra Motor (TAM) maupun Astra Daihatsu Motor (ADM) tak mau membicarakan soal peluang Raize-Rocky di Indonesia. Memang keduanya masih mengandalkan low SUV Rush-Terios, walau dengan mesin bukan 1.000 cc.

Lalu muncul kabar kalau Honda yang akan membuat pesaing dari duo SUV 1.000 cc tersebut. Dengan dimensi tidak sebesar HR-V namun lebih besar dari Jazz Crosstar, mobil ini bisa menjadi calon rival terkuatnya. Meskipun secara keseluruhan belum jelas bagaimana modelnya nanti, karena masih sebatas proyek konsep.

Mengenai kabar tersebut, Honda Prospect Motor (HPM) juga tak ingin berkomentar banyak. Namun pabrikan otomotif ini mengaku kalau mereka belum punya model sejenis itu, bahkan mungkin juga produsen lainnya di Indonesia. Sehingga mendatangkan mini SUV akan menjadi ‘perlombaan’ yang seru.

Toyota, Daihatsu, dan Honda sudah punya jagoan SUV 1.000 cc sendiri. Sehingga tinggal menunggu siapa yang pertama mendatangkannya ke Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply