Suzuki Belum Siap dengan Perangkat Holeshot di Qatar

Suzuki belum siap memakai perangkat Holeshot di awal musim. Masalah pengembangan ini disampaikan oleh pembalap Suzuki Alex Rins yang mengkonfirmasikan bahwa 'perangkat start' yang baru belum dapat digunakan pada awal musim di Qatar..

RiderTua.com – Perangkat start (baca: holeshot) sudah diaplikasikan beberapa produsen. Dimana merupakan salah satu inovasi paling menarik selama persiapan tim pada tes musim dingin atau pra musim 2020. Setelah Ducati menjadi pioneer tahun lalu, tak lama kemudian Aprilia mengikutinya di akhir tahun. Yamaha dan Suzuki juga mengembangkan alat ini. Suzuki Belum Siap dengan Perangkat Holeshot di Qatar

Suzuki Belum Siap dengan Perangkat Holeshot di Qatar

Namun berita terakhir menyebutkan Suzuki belum siap dengan “Perangkat Holeshot” -nya sampai awal musim. “Pada awalnya direncanakan agar tersedia dan siap diuji pada tes Qatar, tetapi sekarang kita tahu bahwa kita tidak bisa berharap lebih, bahkan pada seri pertama Qatar. Para insinyur sedang mengerjakannya, tapi kami masih belum tahu kapan kami bisa mengujinya.” kata Alex Rins dalam sebuah wawancara dengan media..

Yamaha Sudah Memulai

Yamaha sepertinya selangkah lebih maju. Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menguji inovasi ini di Sepang dan Doha. “Kami sedang mengerjakan fine tuning (dengan alat itu). Start adalah bagian penting dari balapan. Setiap alat tambahan akan membuat perbedaan,” kata Rossi.

Honda Tidak Tinggal Diam

Honda juga tidak tinggal diam. “Jika satu produsen menemukan sesuatu, yang lain akan mencari kemungkinan. (Perangkat) Starter sudah digunakan oleh Yamaha. Kami juga mencobanya. Namun saat ini tidak berfungsi seperti yang kita inginkan,” kata Marc Marquez.

KTM Menyusul

Dan pabrikan Austria, KTM juga tidak duduk manis. “KTM adalah pelopor ketika sistem ini diperkenalkan di motorcross tahun yang lalu. Fase start kami di MotoGP sangat bagus. Kami tidak membutuhkannya saat ini. Tetapi jika semua orang menggunakan perangkat, kami akan menirunya dan mengadaptasinya dari balap motorcross.” kata Pol Espargaro.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 7):

  1. Kawasaki Tantang Dorna: Ninja Superbike Diadu dengan Motor Prototipe MotoGP di Sirkuit!
  2. Livery atau Corak Warna Motor MotoGP Terbaik dan Terburuk 2020
  3. Daftar Top Speed MotoGP Qatar Day-1: Ducati Menggila, Suzuki Waspada!
  4. Lorenzo Lontarkan Kata-kata Pedas, Balas Tudingan Zarco!
  5. Setelah Tes Motor Baru, Espargaro Masuk ke Pit dengan Berlinang Air Mata
  6. Stok ‘Pembalap Juara’ Habis, Ducati Balik Kanan Bubar Jalan, Poles Pembalapnya Sendiri!
  7. Hasil Tes Qatar 2020 Day-1: Duo Suzuki Tercepat!

Be the first to comment

Leave a Reply