Datsun Tetap Dijual di Indonesia, Tapi…

datsun go cvt 2018
(Foto: Liputan6.com) datsun go cvt 2018

RiderTua.com – Mobil – Pada tahun 2019 lalu, pasar otomotif Indonesia sempat dikejutkan dengan kabar Datsun akan berhenti berjualan. Namun belum ada kejelasan mengenai nasib merek mobil tersebut setelahnya. Kini Nissan dikatakan akan menjual produk Datsun dibawah mereknya. Datsun tetap dijual di Indonesia, tapi…

datsun cross 2018
(Foto: KompasOtomotif) datsun cross 2018
Baca juga: Datsun Siapkan Mobil ‘Kembaran’ Renault Triber ?

Datsun Tetap Dijual di Indonesia, Tapi…

Dilansir dari autonetmagz.com (04/02/2020), mobil yang dijual dengan merek Datsun masih tetap akan dihabiskan stoknya. Sementara itu, Nissan ternyata punya rencana untuk tetap menjual produk Datsun. Tapi dengan menggunakan mereknya, bukan Datsun lagi.

Entah model manakah yang akan mengalami rebadge tersebut. Tapi yang pasti, produk tersebut mungkin akan menggantikan posisi Nissan March yang sudah tak dijual lagi. Tapi kemungkinan model tersebut adalah Datsun Magnite.

Magnite diketahui akan dibangun dari basis Renault Triber. Namun Triber sendiri sudah dijual di Indonesia, walau pengirimannya masih ditunda. Entah apakah itu benar atau tidak, yang pasti model tersebut akan dijual di India, dimana Datsun masih tampil eksis.

(Foto: car24.com)

Jika dijual disini, pasti akan berubah menjadi Nissan Magnite. Walau bertemu dengan ‘kembarannya’, keduanya akan memiliki banderol yang sedikit berbeda. Mungkin saja ditempatkan di segmen yang sama, layaknya mobil kembar seperti Avanza-Xenia atau Ayla-Agya.

Sepertinya bakal menarik untuk menanti kembalinya Datsun, tapi dengan merek Nissan. Sementara itu, Nissan Motor Indonesia (NMI) diam-diam menyiapkan mobil SUV-crossover Kicks. Pengganti Juke ini sempat terlihat di Indonesia beberapa kali, mengisyaratkan kalau kehadirannya sudah mulai dekat.

Be the first to comment

Leave a Reply