Pekerjaan Rumah Selesai, Skuad Suzuki Siap Sambut Seri Qatar

Hasil tes Qatar menunjukkan peningkatan fast lap, kecepatan dan daya tahan paket motor. Suzuki menjadi salah satu favorit menang di MotoGP Qatar 8 Maret mendatang.

RiderTua.com – Tim MotoGP Suzuki Ecstar adalah yang paling konsisten dalam dua sesi tes pra-musim 2020 ( Sepang dan Qatar). Mereka kembali menunjukkan kekuatannya dalam tes MotoGP terakhir di Qatar. Setelah tempat pertama di hari-1 dan kedua pada hari-2, Alex Rins tercepat ketiga di belakang dua pembalap Yamaha Maverick Vinales dan Franco Morbidelli, hanya selisih +0,177 detik. Pekerjaan Rumah selesai, skuad Suzuki siap sambut seri Qatar…

Pekerjaan Rumah Selesai, Skuad Suzuki Siap Sambut Seri Qatar

Dalam catatan waktu kombinasi, pembalap Suzuki itu berada di peringkat keempat di belakang Fabio Quartararo, tetapi pencapaian itu tidak mengurangi kesan positif selam uji coba mesin prototipe baru GSX-RR 2020. “Perasaan yang baik mulai dari tes Sepang telah dikonfirmasi di sini. Saya dapat mengatakan bahwa kami telah melakukan pekerjaan rumah kami dan siap untuk balapan”, kata Rins puas.

Pada kesempatan itu pula Alex Rins menjelaskan sektor mana yang mengalami peningkatan. Pada trek lurus dan dalam fase pengereman, motor terlihat lebih konstan secara keseluruhan. Namun ada sedikit yang perlu ditingkatkan yaitu aerodinamika.

Winglet Mirip 2019

Rins sudah mencoba winglet yang berbeda, tetapi pada akhirnya mereka memutuskan akan memakai paket ‘sayap’ yang sangat mirip dengan tahun lalu. Suzuki sedang mengerjakan bagian itu, dimana setelah Qatar aerodinamika yang sudah di daftarkan (homologasi) tidak dapat diubah selama musim.

Sasis Memakai Versi 2020

Suzuki sudah menentukan dengan jelas sasis yang akan dipakai tahun ini: “Kami akan menggunakan sasis baru.” Ini adalah sasis aluminium murni yang menurut manajer tim Davide Brivio, sebenarnya ditujukan untuk masa depan dan bukan untuk sekarang. Karena begitu diterima dengan baik oleh para pembalap, mereka akan digunakan paling awal tahun 2020.

Alex Rins memuji ban belakang Michelin baru, pembalap Spanyol itu berhasil memperbaiki kelemahan dalam kualifikasi, yang sering dia temui musim lalu. “Dalam tiga hari, saya mencari lap tercepat dan kami puas. Ban juga sepertinya membantu” kata Rins.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 7):

  1. Kawasaki Tantang Dorna: Ninja Superbike Diadu dengan Motor Prototipe MotoGP di Sirkuit!
  2. Livery atau Corak Warna Motor MotoGP Terbaik dan Terburuk 2020
  3. Daftar Top Speed MotoGP Qatar Day-1: Ducati Menggila, Suzuki Waspada!
  4. Lorenzo Lontarkan Kata-kata Pedas, Balas Tudingan Zarco!
  5. Setelah Tes Motor Baru, Espargaro Masuk ke Pit dengan Berlinang Air Mata
  6. Stok ‘Pembalap Juara’ Habis, Ducati Balik Kanan Bubar Jalan, Poles Pembalapnya Sendiri!
  7. Hasil Tes Qatar 2020 Day-1: Duo Suzuki Tercepat!

1 Comment

Leave a Reply