Isuzu akan Hentikan Produksi Panther Tahun Ini ?

RiderTua.com – Mobil – Isuzu Panther sudah menjadi mobil MPV diesel ikonik di Indonesia selama beberapa tahun. Sayangnya, pamornya terus menurun seiring dengan makin banyaknya pesaing di kelasnya. Bahkan dikabarkan bahwa Isuzu akan mengakhiri produksi Panther tahun ini. Isuzu akan hentikan produksi Panther tahun ini.

Baca juga: Ketika Ketenaran Isuzu Panther Sudah Terpuruk…

Isuzu akan Hentikan Produksi Panther Tahun Ini ?

Sebenarnya kabar ini tak terlalu mengejutkan, mengingat Panther sempat diduga akan disuntik mati. Penyebabnya karena aturan emisi khusus mobil diesel, yang dirasa cukup sulit bagi Isuzu untuk mempertahankan Panther. Mengembangkan mesin terbarunya saja akan memakan biaya yang tidak sedikit.

Kabar ini sepertinya menjadi ‘mimpi buruk’ bagi pecintanya. Apalagi belakangan ini muncul foto yang seperti menunjukkan akhir dari perjalanan mobil MPV tersebut.

Dilansir kompas.com (21/02/2020), foto yang diunggah ke Facebook memperlihatkan seseorang membawa papan. Tertulis ‘Isuzu Panther terakhir keluar delivery, good bye. Kwalitasmu terjamin’. Melihat dari suasana tempat foto diambil, sepertinya Panther batch terakhir benar-benar sedang diproduksi.

(Facebook)

Dengan begitu, tinggal menghitung hari hingga Isuzu mengakhiri produksi Panther. Meskipun pihak Isuzu sendiri enggan mengomentari perihal foto tersebut. Tapi sepertinya konsumen Indonesia harus siap-siap ‘ditinggal’ oleh Panther.

Aturan Euro 4 seperti akan mengakhiri penjualan Panther di tahun depan. Setelah Panther pergi, Isuzu masih mengandalkan MU-X dan model komersial lainnya yang masih laris manis di pasar.

Be the first to comment

Leave a Reply