Walau Kembar, Suzuki XL7 dan XL6 Punya Perbedaan

(otospirit.com)

RiderTua.com – Mobil – Dengan hadirnya Suzuki XL7, maka segmen low SUV di Indonesia semakin ramai dengan banyaknya model yang ditawarkan. Mobil ini sebenarnya punya ‘kembaran’ di India bernama XL6. Meski serupa, ternyata keduanya berbeda satu sama lain. Walau kembar, Suzuki XL7 dan XL6 punya perbedaan.

(tempo.co)
Baca juga: Suzuki Resmi Mengenalkan Low SUV Murah XL7

Walau Kembar, Suzuki XL7 dan XL6 Punya Perbedaan

Diketahui bahwa baik XL7 maupun XL6 memiliki 200 komponen yang berbeda dengan Ertiga. Keduanya memiliki desain yang serupa satu sama lain. Dari segi desain eksterior hingga interior (walau ada sedikit perbedaan).

Lalu apa yang membedakannya dengan XL6? Melansir kompas.com (15/02/2020), tentu saja dari kapasitas penumpangnya. XL6 memiliki kapasitas hingga 6 penumpang atau 6-seater. Sedangkan XL7 memiliki 7-seater, mengingat banyaknya permintaan akan LSUV 7-seater di Indonesia.

Memang saat ini sudah semakin banyak mobil SUV dengan 7-seater. Bahkan Toyota Rush-Daihatsu Terios yang awalnya 5-seater sudah menjadi 7-seater di model all new. Inilah mengapa Suzuki lebih memilih 7-seater untuk mobil terbarunya.

Suzuki XL7 Brave Khaki (detikOto)

Selain dari segi kapasitas penumpang, keduanya punya perbedaan pada ‘hero color’ atau warna khasnya. Jika XL6 punya hero color NEXA Blue, maka XL7 punya Radiant Orange. Hanya saja untuk Radiant Orange sudah two-tone, dengan atap berwarna hitam.

Beberapa fiturnya juga membedakannya dengan XL6, meski ada yang sedikit dihilangkan. Soal spesifikasinya juga sudah disesuaikan dengan pasar Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply