Suzuki Resmi Mengenalkan Low SUV Murah XL7

(mobil123.com)

RiderTua.com – Mobil – Akhirnya masa penantian XL7 habis sudah dengan peluncurannya secara resmi yang dilakukan kemarin. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengenalkan mobil low SUV ini kepada seluruh konsumen Tanah Air. XL7 siap menyambut persaingan di kelasnya. Suzuki resmi mengenalkan low SUV murah XL7.

(harapanrakyat.com)
Baca juga: Suzuki XL7, Penerus Pionir SUV 7-Seater di Indonesia

Suzuki Resmi Mengenalkan Low SUV Murah XL7

Jika dilihat sekilas, memang XL7 memiliki persamaan dengan model basisnya, yaitu LMPV Ertiga. Tetapi Suzuki menjelaskan kalau baik model ini maupun XL6 memiliki 200 komponen yang berbeda dari Ertiga. Perbedaannya juga tampak jelas dari penampilannya.

Melansir kompas.com (15/02/2020), penampilan XL7 agak jauh berbeda dengan Ertiga, dengan desain grille hingga bumper bawah yang sporty. Tak hanya itu, desainnya yang agak mengotak dan dimensi lebih panjang dari ‘saudaranya’ juga menjadi perbedaannya. Warna two-tone diterapkan pada model ini.

Soal ground clearance XL7 lebih tinggi 20 mm dari Ertiga. Kemudian pelek 16 inci dilengkapi dengan fender mempertegas kesan sporty-nya. Warna Rising Orange menjadi warna khas atau ‘hero color’-nya XL7.

Suzuki XL7 ‘Rising Orange’

Beralih ke interiornya, yang sekilas masih sama dengan Ertiga. Bedanya terlihat dari aksen hitam yang diberikan pada model ini, dan aksen wooden panel diganti menjadi motif karbon. Fitur TFT Multi-Information Display (MID) menjadi fitur unggulan XL7. Di tipe tertentu ditambahkan AC digital, auto climate dan heater, hingga ventilated cup holder.

Yang unik adalah fitur Smart E-Mirror pertama di kelasnya, dan tentu saja fitur ini menjadi unggulan XL7. Menggunakan mesin yang masih sama dengan model sebelumnya, harganya terbilang cukup terjangkau. Dari tipe terendah Zeta sebesar Rp 230 jutaan, hingga tipe tertinggi Alpha mencapai Rp 267 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply