Kenapa MINI Tak Rakit Mobil Lainnya Secara Lokal ?

(otomotif.tempo.com)

RiderTua.com – Mobil – Beberapa hari lalu, MINI Indonesia resmi mengenalkan empat mobil baru. Keempatnya terdiri dari model Clubman hingga John Cooper Works (JCW), namun hanya segelintir yang dirakit lokal. Lalu kenapa model lainnya juga tak ikut dirakit? Kenapa MINI tak rakit mobil lainnya secara lokal.

(Foto: publimetro.cl)
Baca juga: Awal Tahun, MINI Indonesia Luncurkan Mobil Baru

Kenapa MINI Tak Rakit Mobil Lainnya Secara Lokal ?

Dilansir dari kompas.com (15/02/2020), MINI Indonesia sudah merakit model tiga pintu Countryman. Sementara produknya sebenarnya lebih dari itu, menimbulkan pertanyaan kenapa mereka tak juga memproduksi model lainnya. Model Countryman menjadi yang terlaris di Indonesia.

Perihal itu, BMW mengatakan kalau mereka lebih memilih Countryman untuk dirakit lokal karena banyaknya permintaan. Apalagi merujuk dari hasil penjualannya memang model tersebut yang paling laris. Sementara model lainnya menyumbang sebagian dari total penjualan tersebut.

Selain karena permintaan, konsumen MINI di Tanah Air ternyata ada yang menyukai model buatan Inggris. Meskipun harus menunggu hingga mobilnya datang. Apalagi perbandingan harganya juga cukup jauh jika dibandingkan dengan model rakitan lokal.

Sementara itu, model terbaru MINI JCW hanya disediakan dalam jumlah terbatas. Lalu ada konsumen yang memesan warna custom untuk pesanannya sehingga harus menunggu lebih lama. Untuk model lainnya masih tersedia dalam jumlah cukup banyak.

MINI Indonesia mengusahakan agar konsumen bisa mendapatkan unitnya masing-masing. Terutama bagi mereka pecinta model Countryman yang jumlahnya cukup banyak.

Be the first to comment

Leave a Reply