Ada Kawasaki ZX-25R di Indonesia, Bagaimana Honda ?

RiderTua.com – Motor – Kabar mengenai sepeda motor Kawasaki terbaru, yaitu ZX-25R, sudah semakin sering terdengar. Model Ninja yang satu ini menggunakan mesin 250 cc 4 silinder dan siap dibawa ke Indonesia. Sepertinya pesaingnya seperti Honda harus bersiap ‘menyambutnya’. Ada Kawasaki ZX-25R di Indonesia, bagaimana Honda.

Baca juga: Suara Raungan Mesin Kawasaki Ninja ZX-25R, 250cc 4 Silinder

Ada Kawasaki ZX-25R di Indonesia, Bagaimana Honda ?

Mengenai motor 250 cc 4 silinder sudah bukan hal yang tak biasa bagi Honda. Mereka pernah memiliki motor di golongan itu, atau tepatnya model CBR250RR. Meskipun model ini keluar di tahun 1990-an, dan digantikan dengan 2 silinder.

Melansir detik.com (05/02/2020), Astra Honda Motor (AHM) mengatakan kalau kehadiran ZX-25R di Indonesia akan menambah banyak pilihan bagi konsumen. Walau segmen ini tak seramai segmen motor sport lainnya, tapi masih cukup menjanjikan. Apalagi peminatnya masih banyak.

Lalu jika pernah punya CBR250RR 4 silinder, apakah AHM mau ‘menghidupkannya’ lagi? Soal itu AHM masih ingin melihat permintaan pasar serta kemajuan infrastrukturnya. Kalau memungkinkan, maka itu bisa terwujud.

AHM merasa kalau konsumen Indonesia masih menyukai motor 250 cc 2 silinder. Tapi denga pilihan terbaru mesin 250 cc 4 silinder tentu membuat Honda merasa tertantang. Walau masih harus pikir-pikir dulu sebelum bisa membuat rival ZX-25R.

Mengenai ZX-25R sendiri, entah kapan tepatnya bisa diluncurkan di Indonesia. Tapi motor ini akan memeriahkan pasar otomotif, serta menambah keseruan di segmen motor sport 250 cc.

Be the first to comment

Leave a Reply