Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Resmi Dirilis di Indonesia

RiderTua.com – Motor – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports sebagai model terbarunya. Motor ini ditujukan bagi pecinta sepeda motor adventure tourer sejati di Indonesia. Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports resmi dirilis di Indonesia.

Baca juga: Para Pebalap Astra Honda Siap Harumkan Nama Indonesia

Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Resmi Dirilis di Indonesia

Tampilan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports yang kokoh dan lebar memberi kesan tangguh nan gahar. Desain jok dan tangki bensin 24,8 liter yang ramping membuat motor makin lincah dikendarai dalam jalanan off-road. Posisi berkendara gaya rally dan off-road seperti hadir dalam satu model.

Ketangguhan CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin diperkuat dengan fitur yang lengkap dan canggih di kelasnya. Kehadiran sensor Inertial Measurement Unit (IMU) berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros. Fitur ini dapat terhubung dengan fitur lain seperti ECU dan ABS. Motor ini juga telah dilengkapi pengaplikasian 4+2 riding mode, dengan mode tour, urban, gravel dan off-road.

Sasis CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mendukung tiga sektor utama, yaitu off-road, turing, dan berkendara harian. Disematkannya windscreen dapat disesuaikan dengan lima tingkat ketinggian. Sistem elektronik Honda Selectable Torque Control (HSTC) mampu mengatasi kondisi apapun, baik di jalan aspal atau medan off-road.

Mesin Baru

CRF1100L Africa Twin Adventure Sports kini hadir dengan mesin baru berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC parallel twin-cylinder berpendingin cairan. Mesin ini menghasilkan tenaga75 kW @7500 rpm dan torsi puncak 105 Nm @6000 rpm.

Fitur-fitur canggih pada Africa Twin mendukung pengendara dalam melakukan touring jarak jauh. Full digital panel meter denganlayar sentuh TFT dengan besar 6,5 inch menampilkan informasi yang lengkap seperti riding mode hingga temperatur udara dapat diatur sendiri oleh pengendara. Selain itu ada juga fitur Apple Car Play, koneksi bluetooth, dan cruise control

Pada tipe DCT terdapat 2 mode, yaitu mode D dan mode S. Ada juga G switch untuk fluktuasi lebih bertenaga pada RPM rendah saat melewati medan off-road. Selain itu juga di tipe ini dilengkapi fitur cornering detect, yang dapat menghasilkan perpindahan gigi lebih natural saat melewati belokan.

AHM menjual CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual dijual dengan harga Rp 559.900.000,- (on the road DKI Jakarta), dan tipe DCT dibanderol Rp 599.900.000,-.

Be the first to comment

Leave a Reply