Daftar Lengkap Pembalap MotoGP dan Kepala Mekaniknya Tahun 2020

Di Suzuki, Manuel Cazeaux dengan Alex Rins dan Francesco Carchedi dengan Joan Mir. Antonio Jimenez di Aprilia dengan Aleix Espargaro. Brad Binder akan bekerja untuk pertama kalinya di MotoGP bersama Sergio Verbena dan Iker Lecuona akan melakukan debutnya bersama Nicolas Goyon.

RiderTua.com – Di MotoGP 2020 kita akan melihat kepala mekanik (crew chief) yang sudah dikonfirmasi untuk setiap rider. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kolaborasi anyar Valentino Rossi dengan David Munoz. Duet dua orang ini akan menjadi berita utama sehubungan dengan masa depan Rossi di MotoGP… Daftar lengkap pembalap dan kepala mekaniknya di MotoGP 2020..

Daftar Lengkap Pembalap dan Kepala Mekaniknya di MotoGP 2020

Yamaha

Di kelas premier akan mengawali musim MotoGP 2020 dengan tes Sepang yang dijadwalkan pada 2 hingga 4 Februari ( Shakedown). Dan tanggal 7 hingga 9 tes resmi dengan semua pembalap di lintasan. Selain berita transfer pembalap pasangan yang berperan penting lain adalah kepala mekanik. Tahun ini ada juga berita tentang peran kepala mekanik. Valentino Rossi dan David Munoz sudah mulai bekerja selama tes Valencia 2019 menggantikan Silvano Galbusera. Munoz mantan kepala di Tim Balap SkyVR dengan Pecco Bagnaia di Moto2, sebelum berkolaborasi dengan Nicolo Bulega.

Maverick Vinales tahun ini tetap mengandalkan Esteban Garcia yang sangat dipercayainya, menggantikan Ramon Forcada, yang merapat ke tim Franco Morbidelli di tim satelit Yamaha. Sementara di tim Petronas, Diego Gubellini akan terus berpasangan dengan rising star Fabio Quartararo. Pembalap Prancis itu sedang berburu kemenangan pertamanya di MotoGP setelah berhasil dengan 7 podium dan 8 posisi pole tahun lalu.

Honda dan Ducati

Alex Marquez akan bekerjasama dengan mantan bos tim Jorge Lorenzo, Ramon Aurin, seorang teknisi ahli yang akan dapat membantu adaptasi dengan Honda RC213V. Jelas Marc Marquez tidak akan terpisahkan dengan tangan kanannya, Santi Hernandez. Takaaki Nakagami akan terus percaya dengan Giacomo Guidotti dan Christophe Bourguignon mengawal Cal Crutchlow.

Di Avintia Johann Zarco akan mendapat bantuan teknis dari Chief engineer asal Prancis: Marco Rigamonti, mantan bos teknisi Andrea Iannone di Ducati. Rigamonti mengikuti Iannone ke Suzuki, namun dia tetap disana ketika The Maniac pindah ke Aprilia. Dan mulai 2020 dia kembali ke Ducati untuk berkolaborasi dengan Johann Zarco. Keduanya bertemu sebelum Natal di Borgo Panigale. Di Ducati, Rigamonti tidak hanya bekerja dengan Iannone, namun pernah dengan Aleix Espargaro, Randy de Puniet dan Héctor Barbera di tim Pramac.

Kolaborasi antara Andrea Dovizioso dan Alberto Giribuola masih berlanjut, sementara di garasi Ducati lainnya ada Daniele Romagnoli bersama Danilo Petrucci. Tidak ada kepala mekanik baru di Pramac, Christian Pupulin dengan Jack Miller dan Christian Gabarrini mengawal Pecco Bagnaia. Gabarrini adalah mekanik yang bekerja sama dengan pembalap legendaris seperti Casey Stoner dan Jorge Lorenzo. Sedangkan untuk Tito Rabat, hubungan dengan Jarno Polastri masih tetap berlanjut.

Suzuki, KTM dan Aprilia

Di Suzuki, Manuel Cazeaux dengan Alex Rins dan Francesco Carchedi dengan Joan Mir. Antonio Jimenez di Aprilia dengan Aleix Espargaro. Brad Binder akan bekerja untuk pertama kalinya di MotoGP bersama Sergio Verbena dan Iker Lecuona akan melakukan debutnya bersama Nicolas Goyon. Miguel Oliveira berkolaborasi dengan Guy Coulon di garasinya, sementara tim Pol Espargaro akan dinahkodai Paul Trevathan. Akhirnya pembalap Andrea Iannone yang pada musim panas lalu mengganti Fabrizio Cecchini dengan Pietro Caprara di Aprilia, tetap menjadi tanda tanya setelah kasus doping.

Daftar Rider dan Kepala Mekanik MotoGP 2020

  1. Valentino Rossi – David Munoz (Yamaha)
  2. Maverick Vinales – Esteban Garcia (Yamaha)
  3. Franco Morbidelli – Ramon Forcada (Petronas)
  4. Fabio Quartararo – Diego Gubellini (Petronas)
  5. Marc Marquez – Santi Hernandez (Honda)
  6. Alex Marquez – Ramon Aurin (Honda)
  7. Takaaki Nakagami – Giacomo Guidotti (LCR)
  8. Cal Crutchlow – Christophe Bourguignon (LCR)
  9. Andrea Dovizioso – Alberto Giribuola (Ducati)
  10. Danilo Petrucci – Daniele Romagnoli (Ducati)
  11. Jack Miller – Christian Pupulin (Pramac)
  12. Pecco Bagnaia – Christian Gabarrini (Pramac)
  13. Johann Zarco – Marco Rigamonti (Avintia)
  14. Tito Rabat – Jarno Polastri (Avintia)
  15. Alex Rins – Manuel Cazeaux (Suzuki)
  16. Joan Mir – Francesco Carchedi (Suzuki)
  17. Aleix Espargaro – Antonio Jimenez (Aprilia)
  18. Brad Binder – Sergio Verbena (KTM)
  19. Pol Espargaro – Paul Trevathan (KTM)
  20. Iker Lecuona – Nicolas Goyon (Tech3)
  21. Miguel Oliveira – Guy Coulon (Tech3)
  22. Andrea Iannone – Pietro Caprara (Aprilia) ?

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Umpan Ducati Berhasil Goyahkan Skuad Yamaha, Rossi Jadi Korbannya
  2. Apakah Rossi Masih Punya Taring? Bos Honda Alberto Puig Menjawab
  3. Pembalap ‘Jahat’ yang Tersisa adalah Alex Rins!
  4. Keputusan Yamaha Membuat Penggemar Valentino Rossi Kecewa?
  5. Setelah Mengeliminasi Rossi, Jorge Lorenzo Menjadi Bagian Terakhir Teka-teki Yamaha
  6. Jorge Lorenzo Resmi Gabung Yamaha, Siap Pacu Motor M1 di Tes Shakedown Sepang
  7. Mutasi Radikal Tim Garputala: Rossi Tersingkir dari Yamaha, Quartararo Ditandemkan Vinales

Be the first to comment

Leave a Reply