Freddie Spencer: Juara Dunia dengan Honda, Namun Mengasah Skill Balap di Yamaha

Freddie Spencer: Yamaha di zaman saya memungkinkan kami sebagai pembalap untuk mengembangkan skill kami

RiderTua.com – Freddie Spencer adalah juara dunia MotoGP era 500cc, di semua kelas dia adalah 3 kali juara dunia dengan Honda. Namun debut balapnya dia lakoni dengan motor Yamaha, tim dimana dia mengasah kemampuan balapnya… Freddie Spencer: Juara dunia dengan Honda, namun mengasah skill balap di Yamaha

Freddie Spencer: Juara Dunia dengan Honda, Namun Mengasah Skill Balap di Yamaha

Spencer secara terbuka mengatakan bahwa dia belajar balapan di Yamaha. Meskipun dia menang terutama dengan motor Honda, legenda MotoGP Freddie Spencer mengingat kembali waktu di tim Yamaha. Di mana disanalah yang membentuk kemampuan balapanya secara signifikan.

Debut Freddie Spencer di Yamaha tahun 1980, pembalap Amerika itu mengendarai motor Yamaha TZ500. Dia kemudian pindah ke Honda pada tahun 1982, berlaga semusim penuh pertamanya dengan tim pabrikan Jepang dengan motor Honda NS500. Setahun kemudian, dia dinobatkan sebagai pembalap termuda dalam sejarah, yang mampu juara dunia. Tak sampai 30 tahun kemudian Marc Marquez merebut rekor ini darinya.

Beda Yamaha dan Honda

Ketika ditanya tentang perbedaan antara Yamaha dan Honda saat ini, Spencer mengatakan: “Ketika saya membalap dengan Honda di era saya dibandingkan dengan hari ini, sepertinya sama. Karena saya secara teratur mengambil bagian dalam balapan sejarah.”

Di Yamaha Melatih Skill Balap

Namun Spencer juga banyak kenangan indah bersama Yamaha. “Yamaha di zaman saya memungkinkan kami sebagai pembalap untuk mengembangkan skill kami. Tidak masalah apakah kita berbicara tentang motor Yamaha TZ250, 750 atau TA125. Saat itulah aku belajar balapan.” kata pembalap yang kini berusia 58 tahun itu.

Freddie Spencer mengatakan dia merasa nyaman dengan kedua merek itu (Honda dan Yamaha). Tapi dia jauh lebih terlibat dalam pengembangan di Honda. Saat dia kembali ke Yamaha pada tahun 1989 dan 1993 dengan motor Yamaha YZR500, sedikit alami kesulitan.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Yamaha Akan Menerapkan Eksternal Flywheel Seperti Honda dan Ducati, Apa Kelebihannya?
  2. Kenapa Fans Valentino Rossi Tetap Setia Meskipun Dia Tidak Menang Lagi?
  3. Ketika Livery Suzuki Motocross Nempel di Suzuki GSX-RR MotoGP, Bagaimana Menurutmu?
  4. Hiroshi Ito dan Kazuhisa Takano, 2 Karakter Kunci Kembalikan Kejayaan Yamaha di MotoGP
  5. Andrea Pellegrini: Kenapa Teknik Braking Rossi Berubah Pakai 2 Jari?
  6. 5 Pembalap Ini Akan ‘Kehilangan’ Kursinya Jika Tampil Buruk di MotoGP 2020
  7. MotoGP 2020: Valentino Rossi Mencoba Pendekatan Baru dengan ‘Metode Vinales’

Be the first to comment

Leave a Reply