Max Biaggi, Anderson dan Lorenzo Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP Tahun Ini

Daftar Legenda MotoGP: Jorge Lorenzo, Max Bianggi, hugh Andreson, Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey , Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees, Carlo Ubbiali, Alex Crivillé, Franco Uncini, Marco Lucchinelli, Randy Mamola, Kork Ballington, Dani Pedrosa, Stefan Dörflinger, Jorge Martinez dan mendiang Nicky Hayden.

RiderTua.com – Setelah pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo mendapat kabar bahagia. Ia akan dinobatkan sebagai legenda MotoGP tahun ini. Lalu dua pebalap lainnya, yaitu Max Biaggi dan Hugh Anderson juga akan mendapatkan gelar kehormatan tersebut. Max Biaggi, Anderson dan Lorenzo Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP Tahun Ini

Mengenai hal itu, Lorenzo mengaku kalau ia sangat senang. Menurutnya, memenangkan juara dunia lima kali sudah melampaui ekspetasinya. Apalagi soal gelar legenda MotoGP, yang menurutnya merupakan sesuatu yang sulit untuk dicapai.

Max Biaggi, Anderson dan Lorenzo Dinobatkan Sebagai Legenda MotoGP Tahun Ini

Selama perjalanan karirnya di dunia MotoGP, Lorenzo sudah menyandang juara dunia lima kali. Tak hanya itu, ia juga meraih 68 kemenangan di balapan. Sehingga tak heran jika Lorenzo menjadi salah satu pembalap yang sukses sepanjang masa.

Gelar juara dunia tersebut didapat selama ia bergabung dengan tim Yamaha. Lorenzo sudah dua kali pindah tim, dari Yamaha ke Ducati lalu ke Honda. Setelah itu, ia memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Mengenai Biaggi, tentu penggemar MotoGP sudah tak asing lagi dengannya. Mantan rival terberat Rossi ini sudah memenangkan enam kali juara dunia dan 13 kemenangan, sebelum pindah ke World SBK. Kini Biaggi sudah menjadi kepala Sterilgarda Max Racing Team.

Sementara Hugh Anderson dikenal dengan memenangkan empat kali juara dunia dan 25 kemenangan. Anderson mengumumkan dirinya pensiun dari balapan pada tahun 1996.

Acara ‘penobatan’ gelar tersebut akan dilakukan di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, tepatnya pada musim ini. Kemudian yang Italia di Mugello dan Selandia Baru di akhir tahun ini. Ketiganya akan masuk dalam daftar legenda MotoGP bersama nama-nama besar lainnya. Dari Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey , Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Marco Simoncelli, Freddie Spencer, Casey Stoner, John Surtees, Carlo Ubbiali, Alex Crivillé, Franco Uncini, Marco Lucchinelli, Randy Mamola, Kork Ballington, Dani Pedrosa, Stefan Dörflinger, Jorge Martinez dan mendiang Nicky Hayden.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Yamaha Akan Menerapkan Eksternal Flywheel Seperti Honda dan Ducati, Apa Kelebihannya?
  2. Kenapa Fans Valentino Rossi Tetap Setia Meskipun Dia Tidak Menang Lagi?
  3. Ketika Livery Suzuki Motocross Nempel di Suzuki GSX-RR MotoGP, Bagaimana Menurutmu?
  4. Hiroshi Ito dan Kazuhisa Takano, 2 Karakter Kunci Kembalikan Kejayaan Yamaha di MotoGP
  5. Andrea Pellegrini: Kenapa Teknik Braking Rossi Berubah Pakai 2 Jari?
  6. 5 Pembalap Ini Akan ‘Kehilangan’ Kursinya Jika Tampil Buruk di MotoGP 2020
  7. MotoGP 2020: Valentino Rossi Mencoba Pendekatan Baru dengan ‘Metode Vinales’

Be the first to comment

Leave a Reply